Bagaimana Membuat Bebek bakar bacem Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek bakar bacem. Lagi mencari ide resep bebek bakar bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bakar bacem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tips mengolah bebek bacem bumbu rempah dengan air kelapa agar daging bebek terasa empuk gurih dan tidak bau amis resep rahasia dapur tradisional. Resep Bebek Bacem enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Bebek bakar bacem Bebek bakar bumbu bacem yang telah matang siap disajikan bersama nasi putih hangat, sambal tomat dan taburan bawang merah goreng. Bagaimana resep yang sangat mudah bukan? Bebek goreng (begor) atau bebek bakar sudah biasa. Anda bisa membuat Bebek bakar bacem menggunakan 25 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek bakar bacem

  1. sediakan 1 ekor bebek. Muda Potong. 8 cuci bersih, lumuri lemon.
  2. sediakan supaya amis bebek berkurang.
  3. siapkan Santan kara/ santan instan.
  4. siapkan Air kelapa tua/ air biasa, * air kelapa supaya bebek tidak amis.
  5. sediakan Bumbu halus.
  6. sediakan 6 siung Bawang merah.
  7. siapkan 4 Bawang putih.
  8. sediakan 3 Kemiri.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. sediakan 1 sdm Ketumbar.
  11. Anda perlu sesuai selera Lada.
  12. sediakan 6 Cabe keriting.
  13. siapkan 5 Cabe rawit.
  14. siapkan Garam.
  15. Anda perlu Gula merah 1/2 bunderan.
  16. Anda perlu 2 sendok Gula pasir.
  17. sediakan Bumbu cemplung.
  18. Anda perlu Sereh 2 batang di geprek.
  19. Anda perlu Daun salam 3 lembar di remek.
  20. Anda perlu Daun jeruk 3 lembar remek.
  21. Anda perlu 1/2 ruas Lengkuas.
  22. Anda perlu Pelengkap masakan.
  23. sediakan sesuai selera kecap manis.
  24. siapkan sesuai selera royco/ penyedap rasa.
  25. Anda perlu Minyak untuk menumis bumbu.

Di Yogyakarta ada olahan bebek bacem yang tersohor karena rasanya. Daging bebek ini lebih lembut dengan rasa manis gurih yang meresap. Seperti bebek bakar, bebek bacem, bebek kremes, bistik bebek, sampai gulai bebek. Menu daging bebek ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para pencinta kuliner.

Langkah langkah membuat Bebek bakar bacem

  1. Lanaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu cemplung sampai wangi, masukan bebek, tumis sebentar masukan air kelapa 1,2 liter, aduk dan masukan santan, icip rasa, tambahkan kecap manis, lada bubuk, garam, royco, penyedap rasa, gula merah, gula pasir, rasakan smpw rasanya manis gurih, pas, ungkep bebek sampai hampir habid airnya angkat siapkan pangangan. Sebelum nya klo bikin bebek ungkep itu ada sisa minyaknya di ambil aja buat pangang bebeknya, biar easanya lebih enak..
  2. Selesai di unfkep kira 15 menit, pangang 3 menit jangan sampai gosong. Angkat lalu tiriskan, siap di santap.

Lauk Bebek Bakar Bacem dan Kalasan Spesial Promo. Lauk Pauk Bebek Ungkep Terlaris dan Termurah Se Jabodetabek. Sajian ini akan cocok anda hidangkan untuk menu berbuka ceria bersama dengan keluarga. Apalagi dihidangkan bersama dengan sambal terasi yang. Kalau bebek goreng kremes atau bebek bakar sudah jadi menu populer di Jawa Timur dan Jakarta.