Bagaimana Membuat Bebek bakar sambal bajak Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek bakar sambal bajak. Sedang mencari ide resep bebek bakar sambal bajak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bakar sambal bajak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Sambal Bajak - Masih ada lagi varian sambal khas Nusantara yang selain pedas, juga memiiki cita rasa unik. Sambal bajak adalah kuliner pedas Sambal bajak sangat cocok dipadukan bersama lauk seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng, maupun ikan bakar, bahkan menu bebek goreng. Sambal bajak merupakan salah satu sambal yang cocok dijadikan teman nasi dan ayam goreng.

Bebek bakar sambal bajak Lihat juga resep Sambal bajak, Sambal Bajak Praktis enak lainnya! Sebut saja sambal bajak, sambal terasi, sambal mentah, ijo, belacan dan masih banyak sekali Resep sambal korek ini cocok sekali untuk dinikmati bersama dengan bebek goreng atau ayam goreng. Apalagi kalau disantap bersama dengan ikan bakar dan sepiring nasi putih yang masih. Anda bisa membuat Bebek bakar sambal bajak menggunakan 30 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek bakar sambal bajak

  1. siapkan 2 ekor bebek.
  2. sediakan Bahan marinase.
  3. sediakan 2 buah jeruk nipis.
  4. Anda perlu secukupnya Bawang putih bubuk.
  5. Anda perlu secukupnya Merica.
  6. Anda perlu Bumbu ungkep.
  7. sediakan 5 siung bawah putih.
  8. sediakan 8 siung bawang merah.
  9. siapkan 2 buah kemiri.
  10. sediakan Secukupnya Ketumbar.
  11. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  12. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  13. siapkan 1 ruas Jahe.
  14. sediakan 1 ruas Lengkuas.
  15. siapkan 1 ruas kunyit.
  16. sediakan 2 batang Serei.
  17. sediakan Air.
  18. Anda perlu Garam.
  19. Anda perlu Sambal bajak.
  20. Anda perlu Secukupnya cabai rawit.
  21. Anda perlu Secukupnya cabai keriting.
  22. sediakan 1 buah tomat.
  23. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  24. siapkan 5 siung bawang merah.
  25. siapkan Trasi (saya skip).
  26. Anda perlu Gula.
  27. sediakan Garam.
  28. sediakan Jeruk limau.
  29. sediakan Kecap asin.
  30. Anda perlu KeCap manis.

Cara Membuat Bebek Bakar Sambal Kacang: Lumuri bebek dengan campuran air jeruk nipis dan garam. Bakar bebek sambil dioles sambal kacang sampai kecokelatan dan harum. PagesBusinessesBeauty, cosmetic & personal careMake-up ArtistNasi Bakar dan sambal bajak. Selain memilih sambal, sahabat juga bisa memilih tingkat pedasnya sambal berdasarkan level pedasnya.

Cara membuat Bebek bakar sambal bajak

  1. Cuci dan bersihkan bebek, lumuri jeruk nipis, bawang putih bubuk dan Merica diamkan sampai 30 menit.
  2. Kemudian bilas dan cuci sampai bersih, blender semua bahan bumbu ungkep kecuali daun salam, daun jeruk, Serei dan Lengkuas.
  3. Bahan yang sudah di blender masukkan ke panci kasih air dan masukkan salam sere Lengkuas dan daun jeruk Ungkep bebek sekitar 1 jam atau di rasa kalau sudah mpuk, karena saya bebek muda jadi lebih cepat.
  4. Sambil nunggu bebek ungkep Mateng, goreng bahan sambal lalu blender, goreng lagi sampai harum masukkan garam dan gula kemudian kasih jeruk nipis,.
  5. Jika sudah matang, angkat bebek dan siap di bakar / di goreng..
  6. Saat bakar bebek lumuri dengan sambal bajak yang tadi sudah di bikin dan di campur dengan kecap, bakar hingga harum dan wangi.
  7. Jika sudah sesuai angkat dan bisa di sajikan, bebeknya sudah pedas yaaa, jadi tanpa sambal pun sudah oke, tapi bagi yang suka pedes bisa tambahin sambel lagi biar lebih mantap.

Sambal Goreng Terasi Bangka Ueenaaakkk Buangeeettt. Masak Ayam Bakar Teflon Bumbu Pedas Lalapan Sambal Terasi. Bebek goreng dengan sambal khas adalah salah satunya. Beli bahan masak - DISINI MURAH. Hidangan bebek merupakan salah satu hidangan khas Surabaya.