Cara mudah Memasak Bebek Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep bebek bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sebuah program kuliner yang akan memberikan informasi berbagai macam kuliner menarik dan unik dengan cita rasa yang luar biasa dari dalam negeri sampai. Masakan bebek bakar madu ini juga tak kalah dengan masakan ayam bakar taliwang loh. Anda pensaran dengan masakan bebek bakar madu ini dan Anda ingin sekali membuatnya sendiri di.

Bebek Bakar Madu Salah satunya resep Bebek Bakar Madu ini. Copyright: © All Rights Reserved. bumbu bebek bakar madu - honey duck recipe. AYAM GORENG Buruan deh ke BEBEK GENTHO Jl Kaliurang Km. Anda bisa membuat Bebek Bakar Madu menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek Bakar Madu

  1. siapkan 1 ekor bebek (potong 4).
  2. Anda perlu 800 ml air.
  3. siapkan 1 bh jeruk nipis.
  4. sediakan 1 bks royco ayam.
  5. Anda perlu 1 sdt vitsin.
  6. sediakan 1 sdm garam.
  7. siapkan 3 sdm kecap manis, 2 lembar daun jeruk, 1 lembar daun salam.
  8. siapkan bumbu halus :.
  9. siapkan 10 siung bawang merah.
  10. siapkan 8 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Anda perlu 1 ruas jahe (sebesar jari).
  13. sediakan 150 gram gula merah.
  14. siapkan bumbu oles :.
  15. sediakan 3 bks madu (saya pake madurasa).
  16. sediakan 100 gram gula merah.
  17. Anda perlu 2 batang serai (geprek bagian bawah).

Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu. Buat ayam bakar madu aja yuk. Mudah buatnya dan enak banget loh Bahan.

Langkah langkah membuat Bebek Bakar Madu

  1. Bersihkan bebek potong 4 bagian, tambahkan perasan jeruk nipis, diamkan sambil menyiapkan bumbu..
  2. Uleg semua bahan bumbu halus, panaskan minyak dan tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masukkan daun jeruk, daun salam, tambahkan air, garam, vitsin, royco, kecap manis. Koreksi rasa, kemudian masukkan bebek dan rebus selama 45 menit agar bumbu meresap..
  3. Setelah bebek selesai direbus dan air bumbu mulai menyusut, angkat bebek dan dinginkan..
  4. Siapkan bumbu oles madu dan gula merah yg sudah dihaluskan dalam satu waduh mangkuk, kemudian tambahkan sisa bumbu dari rebusan bebek. Gunakan batang serai sebagai kuas untuk mengolesi bumbu..
  5. Bakar bebek dengan bumbu olesan sampai matang, siap disajikan. Dijamin aroma dan rasanya mantap. Selamat menikmati..
  6. .

Yorumdan: Bebek Ukuran Jumbo / Bebek Jumbo Pamulang. Resep 'ayam bakar madu' paling teruji. Ini makanan favorit anak anak di rumah. Kalau udah di buatkan ini sama nasi uduk, bakal lahap banget mereka. Emang susah-susah gampang nemu bebek yang enak, gak amis, empuk didalam, dan garing diluar.