Cara mudah Memasak Bingka kentang bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bingka kentang bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep bingka kentang bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bingka kentang bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Sejukkan dahulu baru potong. lagi lagi gambar bingka kentang  enjoy. Kalau punya kentang nganggur boleh deh dicoba bikin bingka kentang, bagi yang belum pernah makan khusus teman" diluar Kalimantan. Kue Khas Banjarmasin ini enak banget loh,lembut manis dan gurih.

Bingka kentang bakar Penampilannya mirip dengan kue Lumpur, bahkan ada yang menyebutnya kue Lumpur (terutama warga pendatang), padahal jauh berbeda. Bingka yang ini lebih ekonomis, praktis membuatnya namun tetap enak dan. Bukan apa, last minit nya projek, cm buat semalam untuk bonda berbuka puasa. Anda bisa memasak Bingka kentang bakar menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bingka kentang bakar

  1. Anda perlu 3 butir telur itik/bebek.
  2. sediakan 7 sdm tepung terigu.
  3. Anda perlu 2 sdm SKM.
  4. Anda perlu 3/4 gelas santan.
  5. siapkan 60 gram gula pasir.
  6. siapkan 1/4 kentang.
  7. siapkan secukupnya garam.
  8. Anda perlu secukupnya vanili.

Kue bingka kentang bakar ini termasuk salah satu jajanan yang terjangkau. Bagi anda yang ingin merasakan kenikmatan kue bingka kentang bakar, anda tidak harus jauh-jauh membelinya ke Banjarmasin. Pasalnya, kue ini bisa dibuat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya praktis, bahan-bahannya pun sederhana.

Cara memasak Bingka kentang bakar

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. kentang direbus/kukus terlebih dahulu kemudian haluskan.sisihkan.masukan telur kedalam wadah kemudian masukan gula,skm dan vanili aduk rata sampai tercampur..
  3. santan direbus usahakan jangan sampai pecah santannya sambil aduk2 terus sampai mendidih..
  4. campur bahan tadi bersama tepung,kentang yang sudah dihaluskan dan terakhir masukan santan aduk rata beri garam sedikit.tuang kedalam cetakan/loyang bingka.cetakan terlebih dahulu dioles margarin. bakar di api kecil saja. kemudian tutup.tes kematangan menggunakan tusuk gigi apabila adonan tidak lengket berarti sudah matang..

Bingka kentang / kue lumpur kentang. kentang, telur ayam, vanila bubuk, garam, santan, tepung terigu, susu bubuk, Gula sesuai selera manis nya Sesy Sisilia. Bingkak Labu Kuning (Kue Lumpur) Kakek lagi panen labu, daripada labu banyak busuk mending di eksekusi jadi kue Resepi Kuih Bingka Ubi. Di vidio kali ini sy mau bagi resep bingka kentang ya. Bingka Kentang adalah kue khas Banjar yang biasa ditemui di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Ini karena keberadaan suku Banjar memang tersebar di kedua wilayah tersebut.