Resep: Nasi Bebek/Ayam Madura Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bebek/Ayam Madura. Lagi mencari inspirasi resep nasi bebek/ayam madura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bebek/ayam madura yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Memasak nasi bebek Madura dari dapur sendiri? Tentunya bukan hal yang tidak mungkin! Yuk, kita simak cara membuatnya pada video berikut ini!

Nasi Bebek/Ayam Madura Untuk membuat resep nasi bebek asli Madura yang empuk dan lezat memang dibutuhkan beberapa tips khusus. Terutama pengolahan daging bebeknya supaya empuk dan teskturnya lembut sampai didalam daging bebeknya. Untuk cara yang praktis, sebenarnya kita bisa merebus daging bebeknya. Anda bisa memasak Nasi Bebek/Ayam Madura menggunakan 17 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bebek/Ayam Madura

  1. siapkan 1 ekor ayam/bebek.
  2. siapkan 3 lbr daun jeruk.
  3. Anda perlu 2 lbr salam.
  4. Anda perlu 3 mata asam jawa.
  5. sediakan Minyak utk menggoreng.
  6. siapkan Bumbu yg dihaluskan.
  7. Anda perlu 15 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 8 siung bawang putih.
  9. siapkan 15 cabe merah.
  10. Anda perlu 10 cabe rawit merah atau sesuai selera.
  11. sediakan 4 kemiri.
  12. siapkan 2 ruas jahe.
  13. siapkan 2 ruas kunyit.
  14. Anda perlu 2 ruas lengkuas.
  15. Anda perlu 3 btg sereh, ambil putihnya, iris.
  16. sediakan 2 sdt ketumbar.
  17. sediakan 1 sdt merica.

There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Nasi Bebek Madura, Indonesia yet. Nasi bebek Madura yang direkomendasikan oleh kanal Enjoy Aja adalah Nasi Bebek Madura, Cak Arzuq, Barokah. Kali ini Ria SW mencoba makanan khas madura yang menjual bebek dan ayam dengan bumbu khas Madura. Alamatnya di Jl. Ähnliche Suchanfragen wie Nasi bebek madura ibu lala.

Langkah langkah membuat Nasi Bebek/Ayam Madura

  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis, diamkan sebentar. Cuci kembali. Potong sesuai selera..
  2. Masak dlm wajan bumbu yg sudah dihaluskan, air, ayam, air asam, salam dan daun jeruk. Masak dengan api sedang hingga ayam matang. Dan air hampir habis..
  3. Angkat ayam, pisahkan dr bumbunya. Goreng ayam. (Nanti minyak sisa menggoreng ayam digunakan utk menumis bumbu, gunakan minyak seperlunya saat menggoreng). Angkat ayam. Sisihkan..
  4. Masukkan minyak sisa menggoreng ayam ke wajan bumbu. Masak bumbu, gunakan api paling kecil agar tidak mudah gosong..
  5. Masak sambil terus di aduk hingga bumbu mulai berwarna gelap dan tidak lengket di wajan..
  6. Masukkan kembali ayam goreng ke bumbu, aduk hingga ayam terlumuri rata..
  7. Sajikan dgn nasi panas..
  8. Catatan utk menggunakan bebek agar tidak amis : Buang tungkir bebek (pantatnya). Beri lamuran jeruk nipis, kemudian bakar bulu2 halusnya di atas kompor. Bebek siap diolah..

Nasi Bebek Madura Mak Isa Pedesnya Mantap #nasibebek #giveaway. Ciri Khas Bumbu Nasi Bebek Khas Madura. Resep Nasi Bebek Madura Asli, Lezat dan Menggoyang Lidah. Bebek Madura punya kekhasan warna sajiannya yang hitam. Bukannya dibumbui dengan kluwek/kluwak yang lazim dikenal bisa memberikan warna hitam.