Bagaimana Memasak Bebek panggang bumbu Aceh Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek panggang bumbu Aceh. Sedang mencari inspirasi resep bebek panggang bumbu aceh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek panggang bumbu aceh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Bebek Panggang Madu enak lainnya. Makanan ini merupakan hidangan khusus yang dimasak jika menjamu tamu, karena menyiapkan bumbunya cukup banyak, sehingga hidangan ini menjadi istemewa dan kaya rasa selain itu banyaknya rempah yang digunakan, membuat bau dan rasa amis dari bebek hilang. Makanan. - Resep Bebek Panggang Bumbu Ngohyong - Resep Sate Bebek Bumbu Kacang dan masih banyak resep ayam goreng lainnya kedepannya, kami akan selalu update Resep masakan bebek lengkap, Semoga teman teman semua selalu install aplikasinya agar kami selalu mendapat dukungan dari semuanya dalam mengembangkan aplikasi ini.

Bebek panggang bumbu Aceh Kalau potongan bebek hanya sedikit, panggang saja dalam sekali sesi. Jika terlalu banyak, panggang beberapa potong dulu, supaya matangnya merata. Berikan olesan sisa bumbu kecap tadi, lalu panggang bebek hingga matang dan sedikit kering. Anda bisa membuat Bebek panggang bumbu Aceh menggunakan 20 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek panggang bumbu Aceh

  1. sediakan 1 ekor bebek entog besar.
  2. siapkan Bumbu yang dihaluskan.
  3. siapkan 3 sdm ketumbar.
  4. sediakan 1/2 sdt lada putih.
  5. sediakan 50 gr cabe merah keriting.
  6. sediakan 5 buah cabe merah kering.
  7. Anda perlu 1 buah pala.
  8. siapkan 1/2 sdt jintan.
  9. siapkan 1/4 sdt adas.
  10. Anda perlu 1/2 sdt kaskas.
  11. sediakan 1/2 butir kelapa di gongseng (setara 3 sdm setelah dihaluskan).
  12. Anda perlu 3 cm kunyit.
  13. Anda perlu 2 cm jahe.
  14. Anda perlu 50 gr bawang merah (sisakan 3 butir diiris utk ditumis).
  15. sediakan 3 siung besar bawang putih.
  16. sediakan Bumbu lain :.
  17. siapkan 1/2 butir kelapa dijadikan santan.
  18. siapkan 1 jari kelinking kayu manis 3 butir pekka 10 butir cengkeh 5 bh kapulaga.
  19. sediakan 3 tangkai daun salam koja/daun karee 2 helai daun pandan.
  20. sediakan minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Dalam perayaan Imlek, bebek panggang menjadi sajian spesial yang tidak boleh dilewatkan. Disajikan secara utuh tanpa dipotong-potong, ternyata ada maknya lho. Sajikan. (P) Resep Rica-Rica Bebek Enak dan Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara membuat Bebek panggang bumbu Aceh

  1. Bebek dibersihkan kemudian dibakar hingga bulu2 halus terbakar dan sebagian minyaknya keluar (perhatikan bagian atas ekornya ada pusat minyak dan sebaiknya dibuang), kemudian dipotong- potong sesuai kebutuhan dan lumuri dengan air asam jawa dan garam, sisihkan.
  2. Sementera itu haluskan semua bumbu yang dihaluskan hingga lembut dan benar2 halus, campur dengan potongan bebek tadi bersama santan kental, diamkan 15 menit.
  3. Siapkan wajan dan minyak untuk menumis bawang merah yg diiris bersama bumbu lain.Jika sudah harum masukkan bebek yang sudah dilumuri bumbu.
  4. Masak bebek hingga berubah warna, kemudian tambahkan air/santan cair dari 1/2 butir kelapa dan air jeruk nipis hingga bebek terendam..
  5. Kecilkan api kompor, masak bebek hingga empuk dan air menyusut serta keluar minyak, koreksi rasa..
  6. Sebelum dihidangkan bebek boleh dipanggang dalam oven atau di garang dengan api arang sehingga tercium aroma yang mengundang selera.
  7. Selamat mencoba.

Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Resep Bebek Bakar-Sajian resep bebek bakar dengan bumbu kecap manis bisa menjadi pilihan anda untuk memberikan sajian yang istimewa untuk keluarga. Untuk membuat masakan ini pilihlah bebek yang masih muda sehingga nanti setelah dimasak dagingnya lembut dan rasanya gurih. Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan ciri khasnya.