Cara mudah Membuat Rica-rica bebek/ mentok Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Rica-rica bebek/ mentok. Sedang mencari ide resep rica-rica bebek/ mentok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica bebek/ mentok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Memasak Rica-rica bebek ada berbagai variasi, kali ini Rica-rica bebek Mantab ala Jeng We, sedap dan lezat pastinya. Resep Rica Rica Menthok ll Entok ll Mentok Pedas ll Menu Lebaran, menu lebaran tanpa santan, resep menthok, resep rica rica. Lihat juga resep Bebek rica rica enak lainnya.

Rica-rica bebek/ mentok Resep bebek rica rica ini sungguh mantul, alias mantap betul. Resep Rica - rica Bebek Entok Pedas Gurih. Cara memasak rica" bebek empuk & tidak apek. Anda bisa membuat Rica-rica bebek/ mentok menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Rica-rica bebek/ mentok

  1. siapkan 1 ekor bebek/ mentok.
  2. siapkan 15 siung bawang merah, haluskan.
  3. siapkan 8 siung bawang putih, haluskan.
  4. sediakan 5 butir kemiri, sangrai, haluskan.
  5. Anda perlu Cabai Rawit (sesuai selera) haluskan.
  6. sediakan Jahe, keprek.
  7. siapkan Laos, keprek.
  8. sediakan Kunyit, bakar lalu haluskan.
  9. sediakan Daun salam.
  10. sediakan Daun Jeruk.
  11. sediakan Serai, keprek.
  12. siapkan Gula, garam & Totole.

Resep Masakan Rica Rica Mentok - Entok Super Pedas Enak Empuk Mudah Simpel - Bunda Airin. Bukan orang manadonya,tapi sering di buatin sama yg masak. Hari ini karena ibu pulang dari sekian tahun ngak ketemu buat perayaan. Resep Rica Rica Bebek Entok Pedas Gurih.

Langkah langkah membuat Rica-rica bebek/ mentok

  1. Potong bebek kecil-kecil, lumuri garam & cuci bersih lalu siram air panas (untuk menghilangkan lemak).
  2. Setelah disiram/ dicuci air panas, tiriskan lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis selama 5 menit..
  3. Rebus/ kukus bebek/ mentok sampai empuk. (optional).
  4. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan, setelah matang masukan bahan-bahan pelengkap seperti daun salam, daun jeruk, jahe, laos & batang serai..
  5. Masukkan daging bebek/ mentok ke dalam bumbu yang sudah matang, aduk hingga rata. Lalu masukkan air tutup hingga matang/ empuk (air menyusut)..
  6. Angkat & sajikan. Selamat menikmati..

Resep Masakan Rica Rica Mentok Entok Super Pedas Enak Empuk Mudah Simpel Bunda Airin. Cara Memasak Rica Bebek Empuk Tidak Apek. Jadikan resep rica-rica bebek ini sebagai inspirasi baru untuk menu berbahan daging bebek. Sebelum memasaknya, cari tahu dulu tips mengolahnya, yuk! Bumbu rica-rica cocok dipadukan dengan macam-macam protein.