Bagaimana Memasak Opor Bebek Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Opor Bebek Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep opor bebek bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor bebek bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Opor bebek termasuk aneka kreasi olahan daging bebek yang patut Anda coba. Anda bisa membuat opor bebek variasi ala apa saja, seperti opor bebek pedas istimewa, opor bebek asam, manis, gurih, opor bebek khas Jogja Yogyakarta, opor bebek Jawa, opor bebek Solo, opor bebek pengging. Ada berbagai jenis opor yang bisa kita buat mulai dari opor ayam, bebek yang di campur dengan berbagai macam bahan.

Opor Bebek Bumbu Kuning Ilustrasi opor ayam bumbu kuning khas Lebaran. Resep Opor Telur Tahu Sederhana dengan Bumbu Opor Spesial Untuk Buka Puasa Dan lebaran Beserta Cara Membuat dan Memasaknya Yang Benar. Adalah bebek bakar bumbu kuning yang akan kami jelaskan, dengan cita rasa bumbu yang begitu kaya serta sensasi bebek bakar tentu akan membuat lidah tidak Nah, agar anda bisa membuat sendiri resep bebek bakar bumbu kuning dirumah, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini. Anda bisa membuat Opor Bebek Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Opor Bebek Bumbu Kuning

  1. siapkan 1 ekor bebek.
  2. Anda perlu 2 bks santan kara.
  3. siapkan 3 buah daun salam.
  4. Anda perlu 1 jengkal sereh.
  5. Anda perlu 1 bks royco rasa ayam.
  6. siapkan secukupnya gula merah.
  7. Anda perlu secukupnya air.
  8. siapkan bumbu halus:.
  9. sediakan secukupnya merica.
  10. sediakan secukupnya ketumbar.
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  12. sediakan 1 ruas jahe.
  13. siapkan 1 ruas lengkuas.
  14. siapkan 2 buah kemiri.
  15. siapkan 1 sdk makan garam.

Ada opor kuning, opor pedas, dan opor buncis ati ayam. Sesuai namanya, hidangan opor menggunakan bumbu kuning sebagai bumbu dasarnya. Cicipi Gurih Empuknya Opor Bebek Bu Yadi. Ternyata, Opor Perpaduan Kari dari India dan Gulai dari Arab.

Cara membuat Opor Bebek Bumbu Kuning

  1. Tips agar daging bebek tidak bau apek setelah diolah: sebaiknya setelah dibersihkan bulunya bebek di bakar/dipanggang diatas bara api sampai minyak dari daging bebek keluar jangan lupa bolak-balik biar gak gosong.
  2. Potong bebek mebjadi 8 bagian lalu cuci sampe bersih.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi, masukan gula merah, daun salam dan sereh tambahkan air masukan daging bebek tutup dan tunggu sampe bumbu meresap dan daging bebek empuk.
  4. Setelah daging bebek empuk masukan santan dan tambahkan air secukupnya tunggu sampai matang icip-icip tambahkan royco dan angkat.

Untuk opor putih, bumbu yang digunakan hampir sama dengan opor kuning. Hanya saja, pada opor putih tidak menggunakan kunyit. Dari resep tersebut, bumbu opor ayam putih maupun kuning sangat mudah untuk dipraktekkan. Dapat pula membuat kreasi opor ayam lain. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi.