Resep: Pempek Lenggang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pempek Lenggang. Lagi mencari ide resep pempek lenggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek lenggang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pempek Lenggang atau juga populer dengan sebutan lenggang adalah salah satu kudapan khas yang berasal dari Kota Palembang dan Sumatra Selatan pada umumnya. Lenggang merupakan salah satu jenis varian pempek yang proses memasaknya dilakukan dengan cara dipanggang. Salah satu varian pempek yang juga terkenal satu ini sering disebut dengan nama Dadar Pempek.

Pempek Lenggang Pempek lenggang sebenarnya adalah variasi penyajian dari pempek lenjer. Kocokan telur dicampur dengan irisan pempek lenjer lalu digoreng seperti telur dadar. Pempek lenggang Pempek lenggang adalah pempek lenjer yang di dadar dengan telur. Anda bisa membuat Pempek Lenggang menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pempek Lenggang

  1. Anda perlu Adonan pempek :.
  2. Anda perlu 500 gr ikan tenggiri giling.
  3. Anda perlu 4 bh bawang merah (haluskan).
  4. siapkan 3 bh bawang putih (haluskan).
  5. siapkan 400 gr sagu tani.
  6. Anda perlu 2 bh putih telor.
  7. Anda perlu 350 ml air.
  8. sediakan secukupnya Gula pasir.
  9. siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  10. Anda perlu secukupnya Garam.
  11. sediakan Topping :.
  12. siapkan sesuai selera Telor ayam / bebek.
  13. sediakan Daun pisang.
  14. Anda perlu Cuko pempek.

Rasanya juaraa. #pempekdos #pempeklenggang #enakmurah @ Tangerang Karawaci https. Pempek lenggang sebenar nya sama saja hanya dia cara penyajian nya saja yang berbeda. Berbicara mengenai lenggang dan pempek, keduanya sebanarnya sama, karena bahan pembuataanya adalah tepung terigu dan daging ikan. Pempek lenggang biasanya disajikan dengan acar dan bihun yang diberi ebi dan kuah cuka yang pedas dan segar.

Cara membuat Pempek Lenggang

  1. Campur sambil diuleni ikan giling, bawang merah dan bawang putih. Masukkan putih telur aduk2 lagi. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil dimasukkan juga gula pasir dan penyedap rasa. Masukkan garam terakhir aduk adonan hingga menjadi seperti bubur. Lalu masukkan semua sagu aduk2 rata..
  2. Bentuk daun pisang.. bisa dilihat di gugel caranya (maaf saya lupa foto soalnya tangan msh belepotan hehe) masukkan 2 bh telor aduk lepas, masukkan adonan pempek sedikit2 dan terpisah2. Bakar di atas api kecil. Apabila satu sisi sudah matang balik dgn daun pisang yg baru sebagai alasnya kembali. Bakar hingga semua sisi matang..
  3. Pempek lenggang siap dinikmati bersama cuko pempek 😋.

Pempek lenggang adalah menu favorit di tempat ini. Berbeda dengan pempek lenggang asli yang pernah saya santap di Palembang dimana adonan pempek di masukkan Koki Cafe mengklaimnya dengan nama pempek lenggang, namun menurut. Jenis pempek lenggang juga dibuat dengan proses dipanggang diatas mangkuk yang dibuat dari daun pisang. Pempek lenggang merupakan potongan pempek yang dipanggang bersama telur. Home › Cara Buat Pempek › CARA MEMBUAT PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI.