Resep: Bolu Bakar Labu kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu Bakar Labu kuning. Sedang mencari ide resep bolu bakar labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu bakar labu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Labu kuning yang biasanya hanya dijadikan kolak, bisa juga jadi kue yang enak, kali ini aza kitchen berbagi resep cara membuat bolu pumpkin yang super enak. Musim penghujan bawaannya makan atau nyemil ya Pemirsa, hehe. Nah, di video kali ini saya ingin berbagi resep cemilan yaitu bolu labu kuning kukus yang.

Bolu Bakar Labu kuning Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Labu kuning (Cucurbita maxima) merupakan tanaman semusim yang berbentuk bulat pipih, lonjong atau panjang dengan banyak alur. Anda bisa memasak Bolu Bakar Labu kuning menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bolu Bakar Labu kuning

  1. Anda perlu 400 g labu sblm di kupas (di kukus).
  2. siapkan 5 butir telur.
  3. sediakan 150 g gula pasir.
  4. Anda perlu 100 g Tepung terigu.
  5. sediakan 100 g Tepung Beras (sy pake Rose Brand).
  6. Anda perlu 50 g Maisena.
  7. Anda perlu 50 g Max cream.
  8. siapkan 200 g Margarin.
  9. siapkan 1 sdt vanili.
  10. Anda perlu 1/2 sdt kayu manis.
  11. sediakan 1/2 sdt soda kue.
  12. siapkan 1/2 sdt BP.
  13. siapkan ¹ sdt SP/TBM.

Selain sebagai sayuran, labu kuning juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang mampu menggugat selera. Description: Bolu kukus dari labu kuning. Flag for inappropriate content. saveSave Bolu Kukus Labu Kuning For Later. Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan.

Cara memasak Bolu Bakar Labu kuning

  1. Kupas labu,cuci bersih kemudian kukus.
  2. Mix telur,gula,SP,Sodakue,BP,vanili dgn kecepatan tinggi krg lbih 5-10 menit hingga putih berjejak.
  3. Campurkan Tepung beras,terigu,maizena,dan max cream, lalu trunkan keceptan adonan,msukkan labu perlhan² smpe hbis hinggah trcmpur rata.
  4. Lalu masukkan tepung yg sdh di anyak bersma bahan lain scara perlhan hingg rata.. trakhir matikan mixer msukkan margarin aduk dgn spatula hingga rata.
  5. Masukkan ke loyang yg telah di olesi margarin,hentak²kan biar rata,panggang dgn api kecil +30 menit hinggah matang...

Buah ini awalnya berasal dari benua Amerika, namun kini sudah tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Labu kuning dapat tumbuh di daerah dengan iklim hangat. Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Buah ini sering dijadikan hidangan dalam setiap Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan Anda. Buah ini mengandung lemak, protein, kalori.