Bagaimana Membuat Bolu Ketan Bakar / Kukus Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu Ketan Bakar / Kukus. Lagi mencari ide resep bolu ketan bakar / kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan bakar / kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bolu ketan hitam bakar enak lainnya. Resep Bolu Ketan Bakar / Kukus. resep keluarga, yang ga ada bosennya. maaknyuuuss. sangat mudah & praktis. silahkan dicoba. 😄😄 Itulah dia cara membuat bolu ketan hitam. Simak juga kreasi serupa seperti bolu kukus biasa, bolu pisang, bolu karamel dan lainya.

Bolu Ketan Bakar / Kukus Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Bolu ketan hitam adalah variasi makanan dari beberapa kumpulan jenis kue bolu. Kue bolu ketan hitam sendiri ada yang dipanggang atau bakar dan ada yang dikukus. Anda bisa memasak Bolu Ketan Bakar / Kukus menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bolu Ketan Bakar / Kukus

  1. sediakan 8 butir telur.
  2. Anda perlu 250 gr minyak goreng.
  3. sediakan 250 gr gula pasir.
  4. siapkan 1 sachet susu dancow atau susu cair.
  5. sediakan 300 gr tepung ketan hitam, ketan asli tanpa campuran tepung.
  6. sediakan 1/2 sdt ovalet.
  7. Anda perlu 1/2 sdt baking powder.
  8. siapkan 1/2 sdt vanili.

Saat ini bolu ketan hitam sudah mulai dijajakan di toko-toko kue ternama seperti Primarasa, sehingga banyak yang mengembangkan kue yang berbahan ketan hitam ini. Pagi ini saya eksekusi resep bolu kukus tepung ketan putih, resep mbak Henny Marliana. Suami saya sukaaaa banget sama bolu ini. Enaaaak ;) Teksturnya lembut & agak kenyal.

Cara memasak Bolu Ketan Bakar / Kukus

  1. Masukan telur & gula mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.
  2. Masukan ovalet, vanili & baking powder.
  3. Kurangi kecepatan dengan kecepatan terendah lalu masukan minyak goreng, susu & tepung ketan.
  4. Jangan terlalu lama asal sudah rata tercampur langsung matikan mixer, agar tidak kempes lagi adonannya.
  5. Masukan dalam loyang ukuran 26 atau 28 yang sudah dilumuri mentega dan tepung.
  6. Bakar/kukus dengan api kecil sekitar 50menit. kalau saya kalau tercium aroma bolunya berarti itu sudah hampir matang, langsung dicek aja..
  7. Selamat mencoba 😄😄.

Berikut cara membuat bolu kukus yang mudah dibuat sendiri, ada bolu kukus tape ketan hingga bolu kukus berselai, dilengkapi tips agar bolu mekar. Resep Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Enak - Ketan hitam biasanya dibuat untuk campuran sebuah sajian campuran bubur kacang, namun ketan hitam juga bisa dibuat menjadi sebuah kue yang enak seperti kue bolu. Biasanya kue bolu dibuat dengan campuran tepung terigu, namun kali ini akan kami ganti tepung terigu ini dengan tepung ketan hitam. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Lembut - Ketan hitam, seperti yang sudah anda ketahui ini adalah salah satu nama jenis beras ketan yang memiliki warna hitam. Beras ketan hitam tidak jauh berbeda dengan jenis beras ketan putih yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan enak.