Resep: Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar. Sedang mencari ide resep bakso bakar bumbu : receuh & ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar bumbu : receuh & ketumbar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Tahu Bakso Bakar enak lainnya. Bakso bakar/panggang enak dijadikan sebagai camilan karena rasanya yang gurih dan kenyal ketika digigit. Selain bakso bakar bumbu kecap dan bawang, bakso bakar yang disajikan bersama bumbu kacang layaknya sate ayam juga enak, lho.

Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar Bakso atau sosis yang berkualitas sekalipun, kadang rasanya jadi tidak maksimal jika di bakar tampa menggunakan bumbu oles yang pas. Semoga artikel ini bisa membantu untuk membuat bakso di lemari es Anda menjadi cemilan yang lezat. Bahanyang dibutuhkan untuk membuat bumbu bakso bakar di artikel resep ini sangat mudah didapat dan banyak tersedia di pasar maupun supermarket. bahan Bakso Bakar Bumbu Kacang. bakso-sapi/bakso-ayam secukupnya. tusuk sate secukupnya. Anda bisa membuat Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar

  1. Anda perlu #bumbu ketumbar#.
  2. siapkan 10 bh cabe rawit.
  3. sediakan 1 sachet ketumbar bubuk.
  4. siapkan 1 sdt pala bubuk.
  5. sediakan 2 kemiri sangrai.
  6. siapkan 2 sdm bubuk cabe (resep asli pakai bon cabe).
  7. Anda perlu 1/4 bh bawang bombay.
  8. sediakan 1/2 bongkah bawang putih ~> semua bahan blender pake minyak.
  9. Anda perlu 7 sdm kecap manis.
  10. sediakan 2 sdm gula aren.
  11. Anda perlu 2 sdm kecap asin (tambahan sy).
  12. siapkan 1 sdt garam.
  13. sediakan 1 sdm minyak ikan.
  14. sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. sediakan 150 ml air.
  16. sediakan #bumbu receuh#.
  17. siapkan saringan sambal receuh timun (ubek resepnya yaa).
  18. sediakan 2 sdm minyak.

Bumbu-bumbu (bawang merah, bawang putih, kacang tanah yang sudah digoreng, merica bubuk, gula pasir, garam dan cabe rawit, kecap) diulek secara bersamaan hingga semuanya. Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan bumbu dan saus yang bervariatif, yang bisa kamu coba sendiri. Meskipun banyak dijumpai dan dijajakkan di pinggir jalan, tapi ukuran rasanya biasanya nggak sesuai lidahmu. Nah kamu bisa membuatnya sesuai selera loh.

Cara memasak Bakso Bakar Bumbu : Receuh & Ketumbar

  1. Tumis bumbu blenderan, hingga harum. masukkan kecap, gula, garam, kaldu, aduk rata, tambahkan air, koreksi rasa..
  2. Oles bumbu pada bakso yg telah ditusuk, hingga mengkaramel, oles lagi, bakar. (tusuknya rendam air dl, biar g patah kena api).
  3. Yg lain di masukin aja sm bumbunya, dan ditumis hingga set.. #malasversion.

Cara membuat bakso bakar ala Pak Man: Haluskan bumbu marinasi, kemudian rendam bakso sapi yang sudah dikerat ke dalamnya. Setelah itu, tusuk dengan tusuk sate. Kemudian bakar bakso sambil dioles-oles dengan bumbu marinasi. Masak hingga terbentuk lapisan karamel di permukaannya. Bakso bakar bumbu kacang, Tanjungmorawa, Sumatera Utara, Indonesia.