Tips Membuat Gurami Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami Bakar. Lagi mencari inspirasi resep gurami bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nenek telpon dan info kalau habis beli ikan gurami, terus disuruh eksekusi terserah dimasak apa. Akhirnya nyoba bakar ikan lagi dengan resep olesan ikan bakar lainnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata.

Gurami Bakar Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Anda bisa membuat Gurami Bakar menggunakan 17 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami Bakar

  1. Anda perlu 1 1/2 ekor ikan gurami, cuci bersih.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis/lemon lokal.
  3. Anda perlu Garam.
  4. sediakan 1-2 tangkai serai, digeprek.
  5. siapkan Bumbu Oles :.
  6. sediakan 3 siung bawang merah, potong2.
  7. sediakan 2 siung bawang putih, potong2.
  8. Anda perlu 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  9. sediakan 1/4 ruas jahe, potong2.
  10. sediakan Seujung sdt merica bubuk.
  11. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  12. Anda perlu 1/2 sdt gula.
  13. siapkan 1 sdm madu.
  14. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  15. sediakan 50-100 ml air.
  16. Anda perlu 2 sdm margarin.
  17. Anda perlu 1 sdm minyak goreng.

Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara memasak Gurami Bakar

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam, gula dan jahe..
  2. Panaskan margarin dan tumis bumbu hingga harum..
  3. Tambahkan merica, aduk rata. Tambahkan air (kekentalan sesuai selera), aduk kembali. Masak hingga mendidih, angkat dan sisihkan. Tambahkan serai untuk alat mengoles (agar lebih kaya rasa)..
  4. Pada mangkok terpisah, siapkan madu dan kecap manis kemudian aduk rata..
  5. Siram ikan dengan perasan air jeruk nipis dan laburi dg garam. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air. Kemudian olesi dg bumbu yg telah ditumis tadi, diamkan sembari menyiapkan tempat bakaran..
  6. Campurkan bumbu tumis (lebihan setelah digunakan untuk mengoles ikan) dg kecap madu, aduk rata. Sisihkan..
  7. Bakar ikan sampai setengah matang. Angkat dan sisihkan..
  8. Olesi ikan bakaran setengah matang dengan bumbu campuran kecap madu, bakar kembali hingga matang. Angkat dan sajikan..
  9. Ikan gurami bakar siap dinikmati �.

Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! Gurami bakar bikin sendiri harga jauh lebih murah ketimbang beli diresto, edisi #pengiritan mengurangi jajan diluar 😊 Imelda (Dapur Momji) Gurame Bakar Kecap. Dapat tantangan dari cookpad community Yogyakarta dan Mbak Min soal ikan, untungnya sinkron sama papa yang nawarin gurame. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman.