Cara mudah Membuat Ikan bakar gurame Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar gurame. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar gurame yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar gurame yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Tara jadilah ikan bakar dan sayur pelengkapnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya.

Ikan bakar gurame Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut. Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Anda bisa memasak Ikan bakar gurame menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar gurame

  1. siapkan 1/2 kg gurame mentah.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu halus.
  4. siapkan 6 siung Bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 3 lombok merah.
  7. sediakan 4 lombok kecil (sesuai selera).
  8. sediakan Ketumbar, merica.
  9. sediakan Garam, kaldu bubuk.
  10. sediakan Kecap manis.

Silahkan bakar ikan dan jangan lupa bulak-balik ikan agar tidak gosong. Berikan pula bumbu olesan ini sewaktu ikan dibakar. Setelah ikan matang, angkat ikan dari panggangan dan sajikan kedalam piring saji. Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat jika disantap selagi hangat.

Langkah langkah membuat Ikan bakar gurame

  1. Baluri ikan gurame dengan jeruk nipis dan garam lalu goreng.
  2. Haluskan bumbu dan tumis dalam sampai bumbu harum.
  3. Setelah harum tambahkan kecap dan matikan kompor.
  4. Balur ikan dengan tumisan bumbu secara merata dan bakar. Setalan matang garnish sesuai selera ya.

Bumbu Ikan Bakar Gurame Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Ikan gurami (Osphronemus goramy) adalah sejenis ikan air tawar yang populer dan disukai sebagai ikan konsumsi di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Di samping itu, di negara-negara lainnya gurami juga sering dipelihara dalam akuarium.