Resep: Ikan mas bakar bumbu merah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar bumbu merah. Anda sedang mencari ide resep ikan mas bakar bumbu merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar bumbu merah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar bumbu merah enak lainnya! Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Ikan mas paling nikmat jika dimasak dengan dibakar, tentunya ada trik tersendiri cara memasak ikan dengan cara di bakar.

Ikan mas bakar bumbu merah Yuk, simak resep berikut ini untuk mengetahui bagaimana membuat ikan mas bakar bumbu merah yang enak. Nama Resep Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Anda bisa membuat Ikan mas bakar bumbu merah menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar bumbu merah

  1. Anda perlu 1 kg ikan mas.
  2. siapkan Daun pisang.
  3. sediakan secukupnya Minyak goreng.
  4. siapkan 3 siung bawang putih.
  5. siapkan 3 buah cabe keriting.
  6. sediakan secukupnya Kecap manis,saos tomat,garam dan gula merah.

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] ikan mas bakar sambal kecap. Resep sederhana ikan mas bakar cukup mudah membuatnya. Dengan siraman bumbu bumbu sederhana akan menghasilkan cita rasa dan bau ikan mas bakar lumayan wangi dan enak.

Cara membuat Ikan mas bakar bumbu merah

  1. Cuci bersih ikan....
  2. Siapkan minyak goreng lalu goreng sampai kecokelatan..
  3. Siapkan bumbu lalu tumis sampai harum.uleni ikan dgn bumbu lalu diamkan sebentar..
  4. Siapkan pemanggang dan alasi daun pisang lalu panggang ikan sampai matang sambil di bolak balik..

Bumbu bumbu yang dibutuhkan untuk membuat masakan ikan mas bakar ini cukup simple yakni bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, dan garam. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar. JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Apalagi jika Anda membuat ikan bakar yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah spesial.