Resep: Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap. Sedang mencari ide resep ikan mas bakar kecap sekejap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar kecap sekejap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap. Lihat juga resep Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap enak lainnya. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap.

Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap Masukkan dalam wadah yang cukup dan siram dengan air jeruk nipis dan garam hingga merata. Hal ini untuk menghilangkan bau amis ikan mas. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Anda bisa membuat Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap

  1. Anda perlu 4 bh ikan mas.
  2. sediakan Bumbu ikan:.
  3. sediakan 2 bh bawang putih.
  4. sediakan 2 ruas kunyit.
  5. Anda perlu 1/4 sdt lada bubuk.
  6. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. sediakan 1 sdt garam.
  8. Anda perlu Bumbu oles :.
  9. sediakan 1 bh bawang putih, haluskan.
  10. sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. sediakan 1 sdt gula.
  12. sediakan 5 sdm kecap.
  13. sediakan 1 sdm margarin.
  14. sediakan Pelengkap:.
  15. siapkan Secukupnya sambal kecap.

Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut.

Cara memasak Ikan Mas Bakar Kecap Sekejap

  1. Cuci bersih ikan dan lumuri dengan bumbu kunyit..
  2. Goreng ikan dengan mintak secukupnya hingga berkulit..
  3. Campur semua bumbu oles dalam mangkuk,kemudian aduk rata. Beri bumbu oles pada ikan sebelum dibakar di kedua sisinya secara merata..
  4. Bakar ikan dalam panggangan sambil diolesi bumbu. Panggang hingga bumbu meresap dan kering..

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Gambar ikan bakar memiliki varietas dan varietas yang kaya, mulai dari jenis rempah-rempah, saus saus, hingga berbagai jenis ikan. Intinya, semua ikan yang bisa dimakan bisa dijadikan ikan bakar, baik ikan air tawar maupun ikan laut. Ikan air tawar yang populer digunakan sebagai ikan bakar termasuk ikan mas, pangasius, dan ikan mas.