Resep: Ikan mas bakar berantakan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar berantakan. Lagi mencari ide resep ikan mas bakar berantakan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar berantakan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Salam satu hobi sahabat mancing semua, kali ini saya mau mencoba mancing di spot calincing rakit ci oray dan pada akhirnya ikan mas dan nila pun didaptakan tarikannya membuat joran sampai berantakan, penasaran dengan videonya, tonton sampe selesai, dan jangan lupa like and subscribe. Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Ikan mas adalah salah satu ikan terfavorit bagi masyarakat Indonesia.

Ikan mas bakar berantakan Terlebih jika dimasak menggunakan bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia. Ikan mas bakar kerap menjadi pilihan karena mempunyai cita rasa lebih nikmat dan cara membuatnya juga cukup mudah. Dengan bumbu bumbu sederhana dan murah akan menghasilkan aroma ikan mas bakar yang harum dan tentunya mengundang untuk segera menyantapnya. Anda bisa memasak Ikan mas bakar berantakan menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar berantakan

  1. sediakan 2 ekor ikan mas ukuran sedang.
  2. siapkan 2 sdm margarin, cairkan.
  3. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. Anda perlu 2 sdt garam atau sesuai selera.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar, sangrai.
  7. sediakan 2 butir kemiri, sangrai.
  8. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 1 buah cabe merah.
  10. siapkan 1 sdm gula merah, sisir.
  11. siapkan Jahe.
  12. sediakan Kunyit.
  13. sediakan Sambel kecap.
  14. sediakan Irisan cabe rawit.
  15. sediakan Kecap manis.
  16. Anda perlu Irisan bawang merah.
  17. siapkan potongan tomat.

BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Ikan bakar pedas gurih siap disajikan dengan sambal kecap. Sajikan menu hidangan ikan mas bakar yang enak ditengah keluarga anda.

Cara membuat Ikan mas bakar berantakan

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ikan lumuri dengan sejumput garam, sisihkan.
  2. Ulek bumbu hingga halus. Lumurkan ke ikan mas hingga merata diamkan beberapa menit agar bumbu meresap. Sisakan sedikit untuk bumbu oles.
  3. Campurkan sisa bumbu halus, kecap dan margarin cair, oles - oles ikan dengan bumbu kemudian bakar hingga kedua sisi matang..
  4. Siapkan wadah campurkan kecap, irisan cabe rawit, Irisan bawang merah dan potongan tomat, aduk rata. Sambal kecap siap di gunakan sebagai cocolan ikan mas bakar.

Hidangan ini selain memiliki cita rasa yang sedap, juga rupanya mudah dibuat dirumah. Nah, bagi ibu yang ingin menyajikan sajian ikan mas bakar yang enak dirumah, kita simak resepnya berikut ini. Budidaya Ikan Mas InfoIkan.com Ingin menghasilkan ikan mas yang melimpah untuk usaha? Atau mencari resep ikan mas untuk konsumsi saja? ikan mas merupakan ikan air tawar yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat sehari-hari. Manfaat ikan mas sendiri sangat beragam, harganya pun.