Bagaimana Memasak Ikan mas bakar bumbu padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar bumbu padang. Lagi mencari ide resep ikan mas bakar bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar bumbu padang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan bakar adalah salah satu menu alternatif setelah bosan dengan ikan yang di goreng dan di balado. Ikan bakar ini rasanya enak banget. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar.

Ikan mas bakar bumbu padang Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Nah sekarang waktunya membeli bahan bumbu untuk ikan mas bakar. Bumbu bumbu ikan bakar bisa di beli di warung atau juga di pasar pasar tradisional. Anda bisa membuat Ikan mas bakar bumbu padang menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar bumbu padang

  1. sediakan 1 kg ikan mas (2 ekor).
  2. siapkan 1/2 kg santan.
  3. sediakan 20 buah cabe merah besar.
  4. sediakan 8 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 butir kemiri.
  7. Anda perlu 3 batang sereh.
  8. sediakan 1 ruas kecil kunyit.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. siapkan 4 buah jeruk nipis.
  12. sediakan 1 lembar daun kunyit.
  13. Anda perlu secukupnya Garam.

Bumbu dan Bahan Ikan Mas Bumbu Padang Hal pertam aang bisa dilakukan untuk membuat sajian pepes ikan mas bumbu Padang adalah dengan memanaskan sedikit minyak diatas wajan dan tumis cabe merah serta bawang merah yang telah dihaluskan bersama dengan lengkuas dan juga. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan.

Cara memasak Ikan mas bakar bumbu padang

  1. Marinasi ikan dengan garam dan jeruk nipis.
  2. Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, lengkuas dan kunyit kemudian geprek sereh 1 batang.
  3. Masak bumbu halus dengan santan masukkan sereh yg telah di geprek dengan daun kunyit tambah sedikit garam sampai mengental.
  4. Bakar ikan mas yg telah di marinasi sebentar lalu oleskan bumbu dengan menggunakan sereh yg tersisa..
  5. Bolak balik ikannya agar tidak gosong dan terus oles bumbu sampe habis.
  6. Setelah ikannya masak, ikan siap disajikan bersama sambelnya.

Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Sepertinya dengan embel-embel Padang masih menujadi favorit, ada banyak masakan dengan. Rahasia bumbu resep ikan mas bakar lengkap dengan bahan sambal kecap untuk cococal ikan bakar. Dengan bumbu bumbu sederhana dan murah akan menghasilkan aroma ikan mas bakar yang harum dan tentunya mengundang untuk segera menyantapnya. Waah, Ikan Bakar Bumbu Padang udah ada di Google lho.