Resep: Ikan mas bakar madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar madu. Lagi mencari ide resep ikan mas bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya. Resep 'ikan bakar madu' paling teruji. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli.

Ikan mas bakar madu Cara Meracik Bumbu Ikan Nila Bakar Madu: Pertama, kita campurkan semua bahan terkecuali madu. Lalu tumbuk hingga halus dan merata. Bakar ikan diatas arah yang membara hingga matang dan permukaannya berwarna kecoklatan. Anda bisa membuat Ikan mas bakar madu menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar madu

  1. sediakan 1 ekor ikan mas.
  2. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  4. siapkan 1/2 sdt garam.
  5. siapkan 4 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 2 sdm madu.
  7. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.

Jangan lupa untuk membulak-balikan ikan agar tidak gosong. Ikan mas merupakan ikan yang sangat populer di Indonesia. Ikan mas atau ikan karper adalah ikan air tawar yang bernilai ekonimis tinggi, lo. Baca Juga : Masak Ikan Jadi Lebih Nikmat Dengan Resep Kalio Ikan Mas Ini.

Cara memasak Ikan mas bakar madu

  1. Bersihkan ikan, setelah bersih belah ikan menjadi 2 bagian agar lebih meresap bumbunya..
  2. Haluskan bumbu seperti bawang merah, merica. Dan tuangkan kecap,madu, minyak goreng dan beri sedikit garam. Lumuri bumbu ke bagian ikan mas hingga merata..
  3. Panaskan panggangan,olesi minyak diatas panggangan, kecilkan api. Panggang ikan hingga kering dan tidak lengket..
  4. Ikan siap di sajikan.

Nah, yang membuat ikan ini populer adalah dagingnya yang empuk dan gurih. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tambahan madu dalam bumbu ikan bakar tentu akan membuatnya jadi lebih legit dan gurih. Apalagi menggunakan ikan gurame yang berdaging lembut Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah.