Resep: Ikan mas bakar terasi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar terasi. Sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar terasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satu ikan laut yang cukup diminati terutama jika berada dirumah makan padang, ikan ini pasti ada karena tak lengkap kalau menu ikan kembung bakar. Ikan mas adalah salah satu ikan terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Yuk, temukan inspirasi dalam mengolah ikan mas di sini.

Ikan mas bakar terasi Bakar dan haluskan bahan sambal : dengan cara tusuk cabai merah, bawang merah, kencur, jahe, terasi lalu bakar hingga matang, haluskan di atas cobek dan. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Bakar sampai ikan benar-benar matang tapi jangan sampai gosong. Anda bisa membuat Ikan mas bakar terasi menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar terasi

  1. Anda perlu Bahan :.
  2. siapkan 2 ekor ikan mas, di kerat-kerat.
  3. sediakan 1/2 sendok makan air jeruk nipis.
  4. Anda perlu 1/2 sendok makan garam.
  5. Anda perlu 1 sendok makan air asam jawa.
  6. siapkan 3 sendok makan kecap manis.
  7. siapkan 3 sendok makan minyak sayur untuk menumis.
  8. siapkan Bumbu halus :.
  9. Anda perlu 6 butir bawang merah.
  10. siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 3 buah cabai merah besar.
  12. siapkan 4 buah cabai merah keriting.
  13. Anda perlu 2 buah cabai rawit merah.
  14. Anda perlu 1/2 sendok makan ketumbar.
  15. sediakan 2 sendok teh terasi.
  16. siapkan 2 cm jahe.
  17. sediakan 1 sendok teh garam.

Bumbu ikan bakar cukup sederhana dan cara membuat masakan ikan bakar juga mudah. Yuk pelajari cara membakar ikan supaya bumbunya meresap dan tidak gosong. Anda dapat membeli bumbu untuk masakan ikan mas bakar ini di pasar atau di warung, bahkan di super market juga kadang kadang. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban.

Cara memasak Ikan mas bakar terasi

  1. Lumuri ikan mas dengan jeruk nipis & garam. Diamkan 15 menit..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukan air asam jawa. Angkat. Tambahkan kecap manis aduk rata..
  3. Oleskan ikan dengan bumbu. Diamkan lagi 10 menit..
  4. Bakar ikan sambil dioles sisa bumbu sampai matang..
  5. Sajikan dengan sambal kecap..

Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Tekstur ikan mas yang lembut membuat ikan air tawar yang satu ini cocok diolah menjadi pepes ikan mas atau gulai ikan mas. Haluskan cabe merah besar, cabe rawit, bawang putih, terasi bakar, gula merah, jeruk lemon dan minyak goreng. Ambil isi perut ikan dan bersihkan sisiknya. Kemudian susun ikan di atas panci.