Cara mudah Membuat Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen. Sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar aroma kacang dengan minyak wijen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar aroma kacang dengan minyak wijen yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen. Menu hari ini pingin bikin ikan bakar. Jadilah pas ke warung sayur tadi pagi girang banget liat ikan mas hidup.

Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen Jadilah pas ke warung sayur tadi pagi girang banget liat ikan mas hidup. Resep Peyek Kacang Renyah Gurih Dan Enak Resep Rendang Daging Unta Enak Lezat. Khas Arab Asli Enak Resep Spaghetti Bolognaise Enak Praktis Resep Pepes Ikan Mas Sedap Nikmat. Anda bisa memasak Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen

  1. siapkan 1 kg ikan mas (4 ekor).
  2. siapkan 1 sdm garam.
  3. Anda perlu 2 butir jeruk nipis, ambil airnya.
  4. sediakan Bumbu dihaluskan :.
  5. Anda perlu 6 butir bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 cm kunyit.
  8. siapkan 1 cm jahe.
  9. siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  11. sediakan Bumbu oles bakaran, aduk rata:.
  12. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu 2 sdt kecap asin.
  14. sediakan 1 sdt minyak wijen.

Resep Ikan Bakar Pedas Manis Dengan Kecap Resep Rawon Iga Sapi Enak Sederhana Resep Lontong Sayur Labu Siam Sedap Lumuri ikan kerapu dengan kecap ikan, air jeruk, mentega, wijen, dan garam. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk sampai harum. Tuangkan air jeruk lemon, garam, dan, gula. Cara Membuat Ikan Bakar Sunda: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu pada resep kali ini adalah dengan mencuci ikan mas yang sudah disiapkan dengan menggunakan air bersih.

Cara memasak Ikan Mas Bakar Aroma Kacang dengan Minyak Wijen

  1. Cuci bersih ikan, belah melebar, kerat bagian sisinya. Lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 10-30 menit..
  2. Cuci kembali ikan, lumuri dengan bumbu halus. Diamkan minimal 10 menit agar bumbu meresap..
  3. Siapkan alat bakaran. Kali ini saya pakai kawat bakaran dialasi plat panggang. Aduh saya gak tau namanya, lihat di foto aja yaaa.. Bisa juga panggang pakai happycall atau alat panggangan lain kok..
  4. Olesi satu sisi ikan dengan bumbu olesan. Balik kawat bakaran, olesi sisi satunya. Bakar bolak-balik sampai kedua sisi matang sambil sesekali diolesi bumbu..
  5. Angkat dari api, lepaskan ikan dari kawat bakaran. Selamat makan :).

Bersihkan juga sisik ikan hingga bersih, untuk membersihkan sisik ikan anda bisa melakukannya dengan menggunakan sendok atau pisau. Haluskan bumbu ikan bakar, pertama-tama baluri dengan jeruk nipis. Kemudian haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit bakar, kemiri bakar, dan garam. Umpan oplosan lebih disenangi karena baik aroma maupun teksturnya sangat menarik ikan untuk memakannya. Terbukti dengan menggunakan umpan oplosan, teknik galatama lebih manjur.