Tips Membuat Ikan bakar dengan Sambel Asam Siala Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar dengan Sambel Asam Siala. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar dengan sambel asam siala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar dengan sambel asam siala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Bakar - Ikan - Kunyit. Saya amat menghargai dengan like yang kamu berikan. Makin banyak like yang saya dapat, makin ramai orang yang tengok perkongsian saya ini.

Ikan bakar dengan Sambel Asam Siala Ketika menyajikan ayam bakar dan ikan bakar tentu tidaklah lengkap rasanya jika tidak bersama sambal seperti ini #sambal #ayambakar #ikanbakar. Bahan : ikan jeruk limau bumbu ikan bakar : bamer baput kemiri lengkuas sereh gula garam minyak sambel limau : bamer baput cabe rawit cabe merah besar. Sambel tomat (untuk ikan bakar/lalapan ayam goreng/seafood). Anda bisa memasak Ikan bakar dengan Sambel Asam Siala menggunakan 7 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar dengan Sambel Asam Siala

  1. siapkan Sambel asam.
  2. Anda perlu Cabe merah segar.
  3. sediakan Asam siala (buah dari kincung).
  4. sediakan Bawang batak.
  5. Anda perlu Garam.
  6. siapkan Gula pasir.
  7. Anda perlu Ikan mas.

Pelengkap ikan bakar biar makin mantul ditambah dengan sambal kecap dengan rasa asam, manis, pedas hehehe. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana.

Langkah langkah membuat Ikan bakar dengan Sambel Asam Siala

  1. Siang ikan mas, sisihkan.
  2. Buat sambelnya, giling atau tumbuk berbarengan cabe dan bawang batak. Sisihkan.
  3. Tumbuk asam siala, usahakan jangan sampai biji hancur. Lalu peras sarinya. Lakukan maks 3x atau sampai sari habis.
  4. Campurkan cabe dan sari asam siala, beri sedikit garam dan gula. Koreksi rasa. (Sambel kondisi nya mentah).
  5. Ambil ikan mas, lumuri sambel tadi. Dan diamkan min 30 menit..
  6. Setelah di diamkan, bakar ikan hingga matang. Santap ikan bakar dengan sambel yang tadi kita buat..
  7. Sambel bisa digunakan u pendaping makanan lain. Dan simpan sambel di dalam kulkas.

Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Kelezatan ikan bakar memang tergantung kesegarannya. Tapi akan semakin nikmat lagi kalau dimakan bersama sambal Sambal yang satu ini memang cocok disandingkan dengan berbagai makanan, termasuk ikan bakar. Olahan ikan bakar yang satu tampil beda karena siraman sambal mangga di atasnya.