Tips Memasak Ikan Mas Bumbu Rujak Sederhana Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bumbu Rujak Sederhana. Sedang mencari inspirasi resep ikan mas bumbu rujak sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bumbu rujak sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sajian ikan mas bumbu rujak adalah hidangan utama yang lezat. Hidangan ini selain memiliki cita rasa nikmat yang begitu sedap, ternyata juga cukup Nah, bagi ibu yang penasaran seperti apa cara menyajikan dan membuat masakan ikan mas bumbu rujak yang enak dan sederhana, kita simak. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli.

Ikan Mas Bumbu Rujak Sederhana Sebenarnya bumbu ini merupakan bumbu sakainget (versi sunda, versi indonesia seingetnya), inget dulu si bibi yang bantu - bantu dirumah suka bikin olahan. pendahuluan --Resep masakan ikan bakar bumbu rujak ini digunakan ikan apa saja yang masih mentah, bisa ikan bandeng, ikan patin, ikan tongkol, ikan salmon. Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat ikan bakar sederhana bumbu rujak ini? Lihat juga resep Tengiri bakar bumbu kuning enak lainnya. Anda bisa memasak Ikan Mas Bumbu Rujak Sederhana menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bumbu Rujak Sederhana

  1. Anda perlu 3 ekor ikan mas (potong 2 bagian).
  2. sediakan Bumbu halus.
  3. sediakan 15 biji Cabe rawit.
  4. sediakan 6 biji cabe keriting merah.
  5. siapkan 7 buah bawang putih.
  6. siapkan 15 buah bawang merah.
  7. siapkan 4 biji kemiri sangrai.
  8. Anda perlu 1 ruas kunyit bakar.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. sediakan 1 btg sereh (di gebrek).
  11. Anda perlu 2 buah tomat(di iris panjang).
  12. siapkan 1 sdm air jeruk nipis.
  13. siapkan Garam,gula,royco.
  14. Anda perlu Minyak goreng buat tumis bumbu.
  15. siapkan 3 gls air.

Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Gurihnya ikan mas bercampur dengan bumbu rujak, akan membuat suasana makan Anda lebih berwarna.

Cara membuat Ikan Mas Bumbu Rujak Sederhana

  1. Bersihkan sisik ikan mas sm insang,isi perut,cuci sampai bersih tiriskan.
  2. Blender semua bumbu. Lalu tumis dengan minyak panas,masukkan sereh tumis sampai harum..
  3. Lalu tambah air,biarkan sampai mendidih masukkan ikan,tambah kan garam,gula,royco,air jeruk aduk sampai rata. Kalau membalik ikan pelan2 biar nggak hancur, potongan tomat lalu tutup wajan,biarkan air sedikit menyusut dan bumbu rempah sampai ke daging ikan..
  4. Jgn lupa tes rasa. Matikan api..

Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa pedas enak maknyus. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat menyukai aneka masakan pedas seperti ayam bakar bumbu rujak yang cukup menggoyang lidah saat menguyahnya. Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Wah, pastinya bakal jadi santapan seru! Mari kita cari tahu cara membuatnya di sini!