Tips Membuat Sop ikan mas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sop ikan mas. Anda sedang mencari ide resep sop ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ikan mas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara yg sederhana untuk dapatkan rasa yg lezat, adalah cara orang-orang desa masak. TUJUAN Berutuan untuk melakukan pemijahan ikan mas sesuai dengan standar pemijahan ikan mas yang berlaku guna menghasilkan benih yang. Laporan Pkl ikan mas. yang ada di kembayan, desa sejuahFull description.

Sop ikan mas There is no fishy aroma from the fish, Highly recommended for your lunch. Segarnya sop ikan mas berkuah sangat cocok disajikan selagi hangat. Apalagi pas cuaca dingin seperti ini. Anda bisa memasak Sop ikan mas menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sop ikan mas

  1. sediakan 1 kg ikan mas, potong sesuai selera.
  2. sediakan 2 bh jeruk nipis.
  3. sediakan 1 batang sereh, geprek.
  4. Anda perlu 2 cm lengkuas, geprek.
  5. sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 2 bh tomat, iris tipis.
  7. Anda perlu 10 bh cabe rawit hijau, biarkan utuh.
  8. Anda perlu 1 tangkai daun bawang, potong serong.
  9. Anda perlu secukupnya Air.
  10. sediakan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
  11. Anda perlu Bumbu iris:.
  12. sediakan 5 btr bawang merah.
  13. sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Anda perlu Bumbu halus:.
  15. sediakan 2 cm jahe.
  16. sediakan 3 cm kunyit, bakar.
  17. Anda perlu 1 cm kencur.
  18. siapkan 1 btr kemiri, sangrai.

Kandungan protein pada ikan mas juga bagus untuk tubuh. Ikan mas merupakan salah satu ikan favorit untuk dimasak. Ikan dari air tawar ini memiliki rasa yang makyus. Selain itu ikan mas juga mudah untuk dibuat dimasak dengan cara digoreng, dibakar.

Cara membuat Sop ikan mas

  1. Cuci ikan lumuri ikan dengan air jeruk nipis masukkan dalam kulkas 30 mnt, bilas tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, masukkan bumbu halus, batang, sereh, lengkuas, daun salam aduk2 hingga harum matang.
  3. Tuang air masukkan tomat, cabe rawit utuh didihkan api kecil saja hingga bau langu bumbu hilang.
  4. Beri gula, garam, kaldu bubuk bila suka, masukkan ikan masak hingga matang balik sekali, beri taburan daun bawang, koreksi rasa.

Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Salah satu faktor terbesar keberhasilan memancing ikan mas adalah dari segi umpan yang digunakan. Resep Pepes Ikan Mas - Sebagai salah satu masakan tradisional yang khas, pepes tak pernah kehilangan penggemar. Resep Nugget Ikan Menggunakan Ikan Tengiri, Kakap, Dori, Tuna, Kerapu, Ikan Mas Untuk Anak Sehat Bergizi Serta Tips Memilih Ikan Untuk Adonan Nuggetnya. Ikan mas berbumbu kuning khas Batak ini sangat istimewa, memadukan aneka rempah dan bahan unik seperti andaliman, asam patikala, bunga kecombrang Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing bahkan di masyarakat umum.