Bagaimana Memasak Sop asam ikan mas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sop asam ikan mas. Sedang mencari inspirasi resep sop asam ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop asam ikan mas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Sop Ikan Asammemiliki kuah yang terasa segar dari perasan air jeruk nipis dan tomat. Hidangan ikan mas bumbu asam manis adalah sajian yang lezat. Selain lezat, hidangan ini juga mudah sekali dibuat dirumah.

Sop asam ikan mas Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Segarnya sop ikan mas berkuah sangat cocok disajikan selagi hangat. Anda bisa membuat Sop asam ikan mas menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sop asam ikan mas

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mas ukuran sedang.
  2. siapkan Jeruk.
  3. siapkan Daun salam.
  4. Anda perlu Serai.
  5. Anda perlu Daun jeruk purut.
  6. Anda perlu Lengkoas.
  7. Anda perlu Tomat.
  8. siapkan Cabe rawit.
  9. Anda perlu Asam jawa.
  10. sediakan Daun bawang dan kemangi (boleh skip ini tambahan dari aku).
  11. Anda perlu Bumbu halus.
  12. Anda perlu Bawang merah.
  13. siapkan Bawang putih.
  14. siapkan Cabai merah.
  15. sediakan Kunyit (di bakar).
  16. siapkan Jahe.
  17. sediakan Garam dan gula.

Apalagi pas cuaca dingin seperti ini. Kandungan protein pada ikan mas juga bagus untuk tubuh. TUJUAN Berutuan untuk melakukan pemijahan ikan mas sesuai dengan standar pemijahan ikan mas yang berlaku guna menghasilkan benih yang unggul. Hidangan yang enak ini disajikan dengan menyicipi hasil dari pada rangkaian cara membuat sop ikan untuk melengkapi sajian di ruangan makan anda.

Cara membuat Sop asam ikan mas

  1. Cuci ikan sampai bersih potong jadi dua bagian lalu lumuri dengan perasan jeruk dan garam.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkoas, serai daun jeruk purut,. Tumis sampai harum..
  3. Tuang air dan air asam jawa biarkan sampai mendidih lalu masukan ikan, irisan tomat, cabai rawit, daun bawang dan kemangi garam dan gula secukup nya.
  4. Aduk perlahan agar ikan tidak hancur lalu cek rasa..

Kreasi resep pepes ikan mas pun mulai berkembang dengan beragam bumbu dan bentuk sajian. Rasanya yang sangat menggiurkan mampu melezatkan hidangan apapun yang menyertainya. Membuat sajian ini sering dijadikan sebagai meu pamungkas di berbagai acara. Resep dengan petunjuk video: Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin. SOP dibuat selama lima tahun sekali oleh Kepala Madrasah/Sekolah.