Resep: Cobek Ikan Mas ala bundakeia Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek Ikan Mas ala bundakeia. Anda sedang mencari ide resep cobek ikan mas ala bundakeia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cobek ikan mas ala bundakeia yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep 'cobek ikan mas' paling teruji. Cobek Ikan Mas Is Indonesian cuisine, often found in western Java, especially in the area of Sunda. Cobek name because of the taste of chilli made using mortar. film semi korea sensasi nonton bokep ala drama.

Cobek Ikan Mas ala bundakeia Nah, kali ini sajian cobek ikan mas bakar khas Sunda kita sudah selesai. Sajikan hidangan nikmat ini ditengah keluarga anda dengan disantap dengan lalap dan nasi hangat yang elzat akan membuat rasanya semakin sempurna. Demikian resep dan cara membuat sajian cobek ikan bakar khas Sunda. Anda bisa membuat Cobek Ikan Mas ala bundakeia menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cobek Ikan Mas ala bundakeia

  1. siapkan 1/2 kg ikan mas, bersihkan (kurleb 4 ekor).
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 1 siung cabai merah besar.
  5. siapkan 3 buah cabai rawit merah.
  6. sediakan 1 ruas jari kencur.
  7. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  8. siapkan 1 buah terasi abc.
  9. sediakan secukupnya Garam & gula merah.

Tips : Pastikan rasa asin ikan cukup terasa dan goreng ikan sampai benar-benar kering sedikit Sajikan ikan goreng bersama nasi putih atau nasi timbel, lalapan mentah dan sambal cobek. Ikan mas atau Ikan karper (Cyprinus carpio) adalah ikan air tawar yang memiliki nilai ekonomis penting dan sudah tersebar luas di Indonesia. Ikan mas yang terdapat di Indonesia merupakan ikan mas yang dibawa dari Cina, Eropa. Tapi memang belum bisa makan banyak beberapa hari ini.cuma beberapa sendok gitu udah kenyang duluan dech.tapi aku coba makan cemilan juga begitu.biasa.

Cara membuat Cobek Ikan Mas ala bundakeia

  1. Lumuri ikan mas dengan garam, goreng ikan mas hingga garing. (Kalau ga mau digoreng, bisa dibakar aja yaa).
  2. Haluskan bumbu halus, tumis dengan sedikit minyak hingga matang. Beri air jika perlu, koreksi rasa yaa.. Masak hingga asat.
  3. Siram di atas ikan, siapp disantap...

Sambal memang hidangan yang selalu jadi primadona saat disajikan. Jadi, enggak perlu ribet kalau membuat sambal yang lezat. Haluskan cabai rawit merah, cabai merah keriting, kemiri, bawang merah, bawang putih, kencur, jahe. Makanan Ikan Mas Koki Alami dan Buatan Supaya Cepat Besar dengan Harga Pakan Murah Selain Pelet untuk Pembesaran serta Merk pelet yang Bagus. Pakan harus diberikan dalam jumlah yang tepat.