Cara mudah Memasak Ikan emas bumbu kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan emas bumbu kuning. Lagi mencari ide resep ikan emas bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan emas bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kalau anak susah makan masak ini langsung nambah makannya. Selamat pagi para istri yang suka memasak, kali ini saya mau kasih resep masak mudah dan pastinya murah, dengan bumbu seadanya. Berbicara tentang ikan mas, kali ini ikan mas akan dijadikan satu makanan yang enak berupa ikan mas bumbu kuning yang dimasak dengan cara direbus dengan air santang juga bumbu-bumbu yang lainnya.

Ikan emas bumbu kuning Demikian inilah beberapa langkah cara membuat pepes ikan mas bumbu kuning sederhana untuk keluarga bahagia. Resep Ikan mas bumbu kuning - Resep Masakan Ikan : Ikan begitu banyak diolah dengan bermacam bumbu dan olahan, salah satu ikan itu ada lah ikan Mas dan yang kami tampilkan kali ini buat pembaca. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Bumbu Kuning: Pertama, siapkan wajan diatas kompor yang menyala dan masukkan minyak goreng sedikit saja, tunggu hingga minyak panas. Anda bisa memasak Ikan emas bumbu kuning menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan emas bumbu kuning

  1. Anda perlu 2 ikan emas.
  2. sediakan 10 cabe rawit.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. sediakan 1 sereh geprek.
  5. sediakan 1 tomat, potong 4.
  6. siapkan secukupnya garam dan penyedap rasa.
  7. Anda perlu secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis.
  8. Anda perlu secukupnya air.
  9. siapkan bahan yang di haluskan:.
  10. sediakan 3 bawang merah.
  11. sediakan 2 bawang putih.
  12. Anda perlu 1 ruas laos.
  13. sediakan 1 ruas kunyit.
  14. Anda perlu 1 ruas jahe.
  15. Anda perlu 3 biji kemiri (bakar).

Lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai bumbu tersebut mengeluarkan aroma. Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya.

Cara membuat Ikan emas bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan, balur dgn garam. Lalu goreng sampai garing/setengah matang..
  2. Tumis bumbu yg telah di haluskan, sampai Wangi. Lalu masukan air, cabe, tomat, daun salam dan sereh. Setelah mndidih masukan ikan, garam dan penyedap. Tunggu sampai air nya mnyusut or sesuai selera ya, klo mw berkuah..
  3. Angkat sajikan...

Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Selain menghemat biaya, kita juga bisa menyesuaikan umpan yang akan kita buat dengan situasi dan kondisi ikan mas yang akan kita pancing. Panaskan minyak, goreng ikan hingga kering, angkat, tiriskan.