Resep: Ikan bakar bumbu happycall Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu happycall. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu happycall yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu happycall yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep ikan gurame bakar bumbu rujak yang enak dan mudah cara memasaknya. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis.

Ikan bakar bumbu happycall Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu happycall menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu happycall

  1. siapkan 1 ekor ikan mas.
  2. sediakan 2 sendok teh garam.
  3. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  4. siapkan 1 sendok makan ketumbar.
  5. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  6. sediakan 3 siung bawang putih.
  7. sediakan 5 buah cabe merah.
  8. siapkan 5 buah cabe rawit.
  9. siapkan 3 cm jahe.
  10. Anda perlu 1/2 bungkus asam Jawa (bungkus kecil yg 1000an).
  11. sediakan 1 sendok teh lada bubuk.
  12. siapkan 3 sendok makan minyak untuk menumis.
  13. Anda perlu 1/2 sendok makan margarin untuk d oles.
  14. siapkan 1/4 gelas air.

Bakar di atas bara api/arang atau dengan wajan pembakar bergerigi yang sudah diolesi sedikit mentega dengan panas antara sedang dan tinggi. Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina. Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah ada ikan gurame. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar.

Langkah langkah membuat Ikan bakar bumbu happycall

  1. Bersihkan ikan, buang dalaman perutnya. Rendam dengan 1 sendok teh garam dan air jeruk nipis. Diamkan 10-15 menit..
  2. Haluskan ketumbar, bawang merah, bawang putih, cabe, jahe, 1 sendok teh garam. Kemudian tumis dengan minyak goreng, tunggu sampai harum, tambahkan asam Jawa yg sudah dilarutkan dengan 3 sendok makan air panas, tambahkan lada bubuk.kemudian tambahkan air 1/4 gelas..
  3. Oleskan happycall dengan margarin, kemudian masukkan ikan yang sudah di celupkan ke tumisan bumbu tadi, jangan lupa perut ikan di isikan bumbu juga,supaya meresap sampai ke dagingnya. Panaskan kompor, masak dengan api kecil kira2 5 menit, balik dan oleskan bumbu yang masih sisa ke ikan, masak lg 5 menit. Cicipi....siap d makan �.

Bahan yang dibutuhkan ada bawang merah dan putih, kunyit, kemiri, jahe, lengkuas, merica, hingga garam. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran di rumah agar lebih menghemat keuangan dan lebih terjamin kualitas kesehatannya. Rahasia bumbu resep ikan mas bakar lengkap dengan bahan sambal kecap untuk cococal ikan bakar. Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa pedas enak maknyus.