Bagaimana Memasak Ikan bakar sambal jahe Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal jahe. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar sambal jahe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar sambal jahe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ini biasanya dijadiin sambal buat ikan goreng. Ibu saya kalau goreng ikan nila suka pakai sambal jahe. Biasanya ibu cuman pake cabe rawit, jahe, sama kecap manis doang.

Ikan bakar sambal jahe Lihat juga resep Lele bakar jahe enak lainnya! Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice. Sambal is an Indonesian loan-word of Javanese origin (sambel). Anda bisa membuat Ikan bakar sambal jahe menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal jahe

  1. Anda perlu 3 ekor ikan mas yang ukurannya 1 kg @ekor.
  2. sediakan Garem.
  3. sediakan Gula.
  4. sediakan Lemon.
  5. siapkan Sambal khas keluarga.
  6. sediakan 30 buah cabe rawit ijo.
  7. sediakan 3 ruas jahe berukuran ibu jari dewasa (sudah di bakar).
  8. sediakan 10 buah bawang merah berukuran besar (sudah di bakar.
  9. siapkan secukupnya Gula.
  10. siapkan secukupnya Garam.
  11. siapkan secukupnya Air matang.

Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Artikel Asli Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. bahan bahan yg di perlukan ikan kembung salem Bumbu buat ikan Bawang merah Bawang putih Ketumbar Kunyit Jahe Garam Margarin buat memanggang Kecap buat olesan Bahan sambel dabu Cabe rawit merah. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Langkah langkah membuat Ikan bakar sambal jahe

  1. Ikan di cuci bersih dan belah di bagian punggung ikan, lumuri ikan dengan garam dan lemon selama 15 menit.
  2. Setelah itu bakar dengan api sedang dengan jarak di sesuaikan, tunggu 45 menit baru balik setalah itu bakal 45 menit juga.
  3. Sambil bakar ikan kita buat sambal khasnya.
  4. Caranya mudah cabe, bawang bakar, jahe bakar, garam gula haluskan lebih enak pakai ulekan jangan paake blender setelah halus campurkan air matang (sesuai selera), koreksi rasa.
  5. Setelah membakar ikan hingga 1 jam 30 menit langsung sajikan �.
  6. Playing lumuri ikan dengan sambal, sajikan.

Setelah itu bakar ikan nila dan jangan lupa untuk di bolak-balik agar tidak gosong. Selain itu sambil dibakar jangan lupa olesi dengan sisa bumbu tumisan tadi. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Campur ikan dengan irisan tomat, serai, bumbu halus, kemangi, garam, dan penyedap rasa. Siapkan arang dan alat pemanggang. ikan mas bakar sambal kecap.