Cara mudah Memasak Ikan mas cobek Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas cobek. Anda sedang mencari ide resep ikan mas cobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas cobek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Cobek ikan mas bakar adalah salah satu hidangan lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok sekali dijadikan sajian hidangan istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. Resep 'cobek ikan mas' paling teruji.

Ikan mas cobek Salah satunya Anda bisa membuat hidangan ikan mas dengan bumbu rempah-rempah. Sudah tidak sabar ingin masak ikan mas cobek. Olahan ikan mas terpopuler lainnya jatuh kepada cobek ikan mas, terutama untuk Anda yang tinggal di daerah Jawa Barat. Anda bisa membuat Ikan mas cobek menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas cobek

  1. Anda perlu 500 gr ikan mas.
  2. Anda perlu Minyak untuk goreng ikan.
  3. siapkan Bumbu untuk ikan goreng, haluskan :.
  4. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  6. siapkan 1 sdt garam.
  7. Anda perlu Bumbu cobek :.
  8. siapkan 8 butir bawang merah, bakar.
  9. sediakan 1/2 sdt terasi, bakar.
  10. siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  11. Anda perlu Sejempol kencur.
  12. Anda perlu 2 cm jahe.
  13. Anda perlu secukupnya Garam, gula pasir, penyedap.
  14. siapkan 200 ml air panas.

Cobek ikan mas juga tidak kalah sederhana dalam pengolahannya. Jenis ikan mas ada dua macam yaitu mas hias dan untuk konsumsi sehari-hari. Dari semakin banyaknya permintaan ikan mas untuk dibuat masakan inilah maka petani perikanan mulai. Silahkan kunjungi postingan Resep cobek Ikan Mas yang sedap, gurih Lumuri ikan mas dengan air perasan jeruk nipis dan juga garam.

Cara membuat Ikan mas cobek

  1. Cuci bersih ikan.
  2. Lumuri ikan dg bumbu ikan yg sdh dihaluskan.
  3. Goreng ikan dlm minyak panas.
  4. Ulek kasar bumbu cobek, taruh diwadah dan siram air panas, tes rasa. Siram bumbu cobek diatas ikan yg sdh digoreng.

Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing bahkan di masyarakat umum. Ikan ini banyak ditemui di berbagai tempat seperti rawa, sungai, danau. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan Mas sering menjadi pilihan utama khususnya ketika memancing di pemancingan berbayar. Umpan Ikan Mas - Ikan mas merupakan jenis ikan konsumsi yang banyak dicari karena rasanya yang enak.