Resep: Pindang Serani Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pindang Serani. Sedang mencari inspirasi resep pindang serani yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang serani yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pindang Serani merupakan masakan khas kota saya, Jepara. Terbuat dari ikan dengan cita rasa pedas asam segar. Cocok untuk kalian yang bosan dengan masakan berkuah santan.

Pindang Serani Pindang serani merupakan makanan khas dari daerah Jepara, Jawa Tengah berupa sup ikan. Sup ikan ini memiliki paduan rasa pedas, asam dan manis. Sehingga sangat cocok disantap saat siang hari. Anda bisa membuat Pindang Serani menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pindang Serani

  1. Anda perlu 2 ikan mas (Ikan sesuai selera bisa Nila, gurame, kakap, patin).
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 2 ikat kemangi,petik daunnya.
  4. sediakan 2 batang serai, memarkan.
  5. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  6. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  7. sediakan 2 buah tomat merah, potong kasar.
  8. Anda perlu 2 cm lengkuas,memarkan.
  9. siapkan 3 cm kunyir, bakar lalu memarkan.
  10. Anda perlu 3 cm jahe, bakar lalu memarkan.
  11. Anda perlu 5 buah cabe merah kriting, iris serong (bisa di Skip).
  12. sediakan 10 cabe rawit utuh (bisa di Skip).
  13. Anda perlu 3 buah belimbing wuluh,belah dua.
  14. siapkan 7 Siung bawang merah, iris tipis.
  15. Anda perlu 4 siung bawang putih, keprak, cincang halus.
  16. siapkan 1 liter Air.
  17. siapkan Secukupnya Garam.
  18. sediakan Secukupnya Gula pasir.
  19. siapkan 1 sdm bawang putih goreng untuk taburan.

Biasanya sup pindang serani mengguakan ikan laut sebagai bahan utamanya. PINDANG SERANI Resep by Rudy Choirudin. Resep Cara Membuat Pindang Serani - Menghidangkan masakan yang enak dan lezat merupakan sebuah ketrampilan yang harus dimiliki bagi seorang ibu dirumah. Terkadang membuat menu yang enak sesuai dengan keinginan menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Cara memasak Pindang Serani

  1. Siangi ikan dari kotoran dan sisiknya,potong2 lalu cuci bersih. Lumuri air jeruk nipis diamkan 15 menit didalam kulkas,cuci kembali sampai bersih lalu tiriskan..
  2. Tumis duo bawang sampai wangi, masukan serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, jahe dan lengkuas, aduk rata,tuang Air biarkan mendidih..
  3. Setelah mendidih masukan Ikan dan cabe rawit utuh,bumbui garem dan gula aduk rata,masukan belimbing wuluh,masak sampai matang.
  4. Menjelang di angkat, masukan irisan tomat dan daun kemangi,taburi bawang putih goreng,sajikan segera.

Info ingin membantu anda dalam menyajikan menu terbaik bagi orang-orang yang anda sayangi. Pindang serani adalah semacam sup ikan. Jika mendengar kata pindang, pasti dipikirkan adalah ikan pindang pada umumnya. Namun dalam masakan khas Jepara ini, masakan pindang merupakan makanan berkua. Pindang serani adalah makanan khas dari Jepara berupa semacam sup ikan laut.