Resep: Nani Ura Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nani Ura. Anda sedang mencari ide resep nani ura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nani ura yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. View the profiles of people named Nani Ura. We would like to show you a description here but the site won't allow us. Dengke Mas na Niura atau Ikan Mas Na Niura ini adalah makanan tradisional khas Batak yang berasal dari Tapanuli.

Nani Ura Lihat juga resep Ikan Mas Naniura by Chef Mami Rhania Sianturi enak lainnya! Resep Ikan Masak Naniura (Dekke Naniura). Bored of that kind of sushi? Anda bisa membuat Nani Ura menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nani Ura

  1. siapkan 1 ekor ikan mas (400 gr).
  2. siapkan 1/2 buah jeruk nipis, ambil air nya.
  3. sediakan 1/2 sdt garam.
  4. sediakan Bumbu Halus :.
  5. Anda perlu 5 buah bawang merah, bakar.
  6. sediakan 1 cm kunyit.
  7. sediakan 4 butir kemiri, sangrai.
  8. sediakan 3 buah cabe merah.
  9. sediakan 4 buah cabe rawit merah.
  10. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. sediakan 2 cm lengkuas.
  12. Anda perlu 1 batang serai.
  13. sediakan 1/2 sdt garam (Secukupnya).

Maybe you should try this kind of sushi I can tell. Not only Japan who has sushi as a traditional dish, our lovely country have a traditional food that kinda like sushi!! This traditional dish came from North. Kendati disajikan mentah, menu bernama Naniura ini tidak memiliki aroma amis khas ikan.

Cara membuat Nani Ura

  1. Bersihkan ikan mas, kerat²/sayat². Lumuri ikan dg air jeruk nipis dan garam. Diamkan ±10 menit. Lalu bilas hingga bersih..
  2. Lumuri ikan dg bumbu halus hingga rata. Lalu masukkan dalam wadah tahan panas (sy pake loyang). Kukus selama 20 menit/sampai matang (saya presto biar tulang nya empuk).
  3. Angkat dan siap di sajikan bersama nasi hangat. Happy cooking..... Semoga bermanfaat 💕💕.

Bahkan sensasinya mirip salad ikan yang segar. Ketua Akademi Gastronomi Indonesia, Vita Datau Messakh. Nani ura ini amat jarang disajikan di restoran dan hanya disajikan di rumah-rumah tangga pada acara tertentu (berbeda dengan saksang, arsik dan sayur ubi tumbuk yang hampir selalu tersedia di rumah makan masakan Batak). Padahal, bumbu-bumbunya cukup umum -- paling tidak di Sumatera Utara. Agaknya memang pemikiran memakan daging ikan mentah.