Resep: Bilenthango Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bilenthango. Anda sedang mencari inspirasi resep bilenthango yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bilenthango yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Read the latest writing about Bilenthango. Every day, thousands of voices read, write, and share important stories on Medium about Bilenthango. Lihat juga resep Bilendango / bilenthango enak lainnya!

Bilenthango Discover the beauty of Indonesia through our stories here. Resep Masakan Bilenthango Enak Khas Gorontalo. Bilenthango menggunakan bahan dasar laut berupa ikan mujair atau yang lebih akrab disapa masyarakat dengan sebutan ikan Jawa. Anda bisa memasak Bilenthango menggunakan 14 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bilenthango

  1. siapkan 2 ekor ikan mujair, me ikan mas.
  2. sediakan Secukupnya jeruk nipis.
  3. Anda perlu Secukupnya garam.
  4. Anda perlu Secukupnya mentega.
  5. sediakan Bahan sambal :.
  6. Anda perlu 10 buah cabai merah, yg suka pedes bisa tambah cabe orange.
  7. siapkan 6 buah bawang merah.
  8. Anda perlu 2 buah bawang putih.
  9. siapkan 2 buah kemiri.
  10. Anda perlu 1 ruas jahe.
  11. Anda perlu Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. sediakan Secukupnya gula, garam, kaldu.
  13. sediakan 2 buah jeruk limo.
  14. Anda perlu Secukupnya daun kemangi.

Kuliner satu ini bisa kamu buat sendiri dengan menyiapkan. Bilenthango merupakan daftar makanan khas Gorontalo selanjutnya. Katanya berdasarkan pengakuan setiap orang yang sudah mencoba Bilenthango, makanan ini sangat menggugah nafsu. Dicari karena cita rasa pedasnya yang memikat.

Cara memasak Bilenthango

  1. Belah ikan jangan sampai putus, cuci bersih, taburi garam dan perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit, bakar ikan (aslinya di goreng dengan sedikit minyak dan di alasi daun pisang, sambil di siram siram minyak panas), sy bakar dengan olesan mentega, bakar hingga kering dan matang di kedua sisinya.
  2. Sementara itu haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe dan sedikit air karena sy pakai blender, masukkan ke wajan tambah irisan tomat, nyalakan kompor masak hingga air sat, masukkan sedikit minyak, tumis hingga cabai dan teman2 nya matang, masukkan gula, garam, kaldu, tes rasa, lalu olesi ikan yg sudah matang dengan sambal ini, siap di sajikan dengan perasan jeruk limo dan taburan kemangi.

Bilenthango adalah kuliner khas Gorontalo yang terbuat dari olahan ikan mujair. Tak kalah nikmat dengan ikan tuna, olahan ikan mujair ini dapat dimasak dengan setengah digoreng serta dipanggang. Resep membuat makanan bilenthango adalah sebagai berikut. Pertama tama ikan dibelah menjadi dua bagian, biasanya makanan bilethango menggunakan ikan goropa atau yang. Bilenthango memang masih terdengar asing bagi masyarakat luar Gorontalo.