Resep: Ikan Panggang Bumbu Santan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Panggang Bumbu Santan. Sedang mencari inspirasi resep ikan panggang bumbu santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan panggang bumbu santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan bumbu kuning tanpa santan memang tiada duanya. Berbagai ikan bisa diolah dengan bumbu kuah kuning, tambahkan cabai agar rasanya semakin mantap enak. Tambahkan santan disertai adukan pelan-pelan sampai terlihat mendidih dan agak mengental.

Ikan Panggang Bumbu Santan Hanya perlu menggoreng ikan pindang, bumbu tinggal diiris-iris, siapkan santan dan dalam sekejap sajian siap dihidangkan. Bagi anda yang tak Iris halus semua bahan bumbu iris. Yuk, kita simak resep ikan nila bumbu kuning tanpa santan berikut ini. Anda bisa memasak Ikan Panggang Bumbu Santan menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Panggang Bumbu Santan

  1. siapkan 3 ekor Ikan Mas.
  2. Anda perlu 100 ml santan.
  3. Anda perlu 4 buah cabe merah.
  4. Anda perlu 4 buah cabe rawit.
  5. sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  7. sediakan 2 batang serai (Digeprek).
  8. sediakan 3 cm Lengkuas (Laos) digeprek.
  9. sediakan 3 cm jahe (digeprek).
  10. sediakan 2 cm kunyit (digeprek).
  11. Anda perlu 10 butir bawang merah.
  12. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 1 sendok makan garam.
  14. sediakan 1 sendok makan gula pasir.
  15. sediakan 2 sendok makan minyak goreng.
  16. siapkan secukupnya daun pisang.

Jika biasanya hidangan ini sering anda santap dengan kuah santan yang nikmat. Bagaimana, jika hidangan ini dibuat dengan tidak memasukan unsur santan didalamnya? Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Tanpa Santan Setelah itu, siramkan di atas ayam panggang. Resep terakhir, sajikan bersama bumbu yang biasa digunakan untuk rujak buah.

Langkah langkah membuat Ikan Panggang Bumbu Santan

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit.
  2. Tumis bumbu halus lalu masukkan jahe, lengkuas, kunyit, serai, daun salam, daun jeruk tunggu sampai harum..
  3. tambahkan santan, gula pasir dan garam.
  4. masukkan ikan yang telah dibersihkan, tunggu sampaisetengah matang dan bumbu meresap..
  5. Bungkus ikan dengan daun pisang lalu bakar sekitar 20 menit.
  6. siap dihidangkan:).

Ikan tongkol yang sudah digoreng (untuk pelengkap). Bahannya dari ikan kakap yang dimasak dengan bumbu-bumbu Sumatra yang kemudian dipanggang dengan bara api hingga benar-benar matang sempurna dan Bumbu dari masakan ini lumayan pedas. Lumuri ikan dengan santan encer berbumbu, panggang sambil di bolak-balik. Perpaduan bumbu tongseng kambing santan dari rempah alami dan kuah dengan santan yang gurih memang pas sekali untuk menjadi menu masakan spesial di rumah. Apalagi kalau kita bisa mengolah daging kambingnya sehingga tidak bau prengus dicampur dengan bumbu rempah spesial.