Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini kepingin memanjakan anak-anak dengan nasi bakar. Masih punya sisaan ayam suwir yang buat bikin cireng isi kemaren akhirnya saya olah lagi buat isian nasbak biar gak mubazir. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Kemudian tambahkan kecap manis, lengkuas serta daun salam, tambahkan sedikit air, tunggu Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap

  1. Anda perlu 3 mangkok nasi.
  2. sediakan Secukupnya daun pisang.
  3. sediakan 1/2 kg ayam negeri.
  4. Anda perlu 200 ml air.
  5. Anda perlu 1 sdt saus tiram.
  6. siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Anda perlu 1 sdt kecap asin.
  8. siapkan 3 sdm Butter.
  9. sediakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  10. sediakan Bumbu di haluskan:.
  11. sediakan 8 bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  14. sediakan 1/2 sdt gula jawa.
  15. sediakan Bumbu cemplung:.
  16. siapkan 2 lembar daun salam.
  17. siapkan 2 sereh bagian putih, geprek.
  18. Anda perlu 1 ruas lengkuas geprek,.
  19. Anda perlu 2 cm jahe, geprek.
  20. Anda perlu 1 helai daun bawang prei, iris.

Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua. Yang demen sama makan-makanan ayam suwar suwir, tidak ada salahnya kamu mencoba kreasi nasi bakar ayam suwir yang satu ini.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap

  1. Kukus ayam. Setelah matang, dinginkan lalu suwir-suwir..
  2. Siapkan bumbu. Haluskan bumbu. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, cemplungkan bumbu cemplung. Aduk-aduk..
  3. Tambahkan ayam suwir. Aduk rata. Beri air, tunggu hingga bumbu meresap. Tambahkan kecap manis, saus tiram dan kecap asin. Aduk rata. Tes rasa. Angkat dan sisihkan..
  4. Siapkan daun pisang yaitu bersihkan. Taruh 1 mangkok nasi di atasnya. Tambahkan secukupnya Ayam Suwir Kecap, beri 1 sdm butter. Bungkus, dan semat dengan lidi atau tusuk gigi di kedua ujungnya..
  5. Panggang di atas teflon hingga tercium bau harum. Angkat. Nasi Bakar Ayam Suwir Kecap siap dihidangkan..

Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis, lebih mudah untuk membuat resep ini. Bermodalkan bahan-bahan yang selalu tersedia di dapur, pastikan. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.