Cara mudah Memasak Otak -otak Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak -otak Bakar. Anda sedang mencari ide resep otak -otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak -otak bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Otak otak bakar Bahan Ikan d. Resep Bumbu Otak-otak Bakar Special - Bagi anda yang ingin membuat Otak-Otak Bakar yang enak dan jarang ditemukan resepnya di tempat lain. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.

Otak -otak Bakar Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama. Anda bisa memasak Otak -otak Bakar menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak -otak Bakar

  1. sediakan 200 gr ikan giling.
  2. siapkan 4 sdm tapioka.
  3. Anda perlu 4 sdm santan kental.
  4. Anda perlu 1 butir putih telur.
  5. Anda perlu 2 butir bawang putih,haluskan.
  6. siapkan secukupnya gula pasir.
  7. Anda perlu secukupnya garam.
  8. siapkan secukupnya kaldu bubuk.
  9. sediakan secukupnya merica bubuk.
  10. sediakan 2 batang daun bawang,iris halus (skip,ndak ada stok).
  11. Anda perlu daun pisang untuk membungkus.

Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas.

Cara memasak Otak -otak Bakar

  1. Dalam wadah,masukkan ikan giling,tapioka/sagu,santan dan telur,aduk rata.Tambahkan bawang putih halus,gula,lada,garam dan kaldu bubuk,koreksi rasa..
  2. Ambil 1 sendok makan adonan,bungkus dengan daun pisang,semat ujungnya dengan lidi/straples.Lakukan sampai semua adonan habis..
  3. Bakar di bara api atau bisa jg pake teflon,bolak -balik hingga matang..
  4. Setelah matang,sajikan dengan saos kacang atau saos tauco..
  5. Selamat mencoba ^^.

Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia. Cara Membuat Otak-Otak Bakar Kulit Vidio Terkait. Panggang diatas teflon panas, bolak balik sampai matang dan ada tanda bakaran di kedua sisi daun Ini sebenernya lagi. Khasiat.co.id - Otak otak merupakan salah satu makanan kue ikan bakar terbuat dari daging ikan tanah di campur dengan tepung tapioka dan remapah- remapah. Otak-Otak 鲤鱼包 is a fish cake dish is common in Malaysia as well as Singapore and Indonesia.