Cara mudah Memasak 29. Otak Otak Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 29. Otak Otak Bakar. Sedang mencari ide resep 29. otak otak bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 29. otak otak bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. Daripada digoreng melulu, mending cari ide lain aja deh. Rasa daging ikannya gurih, karena di balut daun pisang.

29. Otak Otak Bakar Karna Popi suka, karna stock mpek mpek beku di freezer masih ada, karna ada sisa daun pisang seabis bikin nasi bakar (lagi). Hasilnya not bad… #Tupperware #TupperwareIndonesia #PakeTupperwareMincher #Gilingandaging #otak-otakbakar. Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Anda bisa membuat 29. Otak Otak Bakar menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 29. Otak Otak Bakar

  1. sediakan 1 ekor lele besar difillet.
  2. sediakan 1 butir Telur.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 2 sdt Merica bubuk.
  6. Anda perlu 3 sdt Garam.
  7. sediakan 1/4 sdm gula.
  8. siapkan 3 batang Daun bawang ambil daunnya.
  9. siapkan 1 buah wortel parut (optional).
  10. siapkan 2 sdm tepung terigu.
  11. Anda perlu 6 sdm tepung tapioka.
  12. sediakan Daun pisang.

Daripada digoreng melulu, mending cari ide lain aja deh. Sajikan otak-otak bersama saus sambal botolan atau saus kacang supaya lebih nikmat. Yap, sajikan saja menu otak otak bakar sederhana di rumah dengan melihat resep cara membuat otak otak berikut ini. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri, kita bisa menggantinya dengan ikan kakap putih.

Langkah langkah membuat 29. Otak Otak Bakar

  1. Blender lele dan telur sampai halus lalu masukan di wadah.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu campurkan ke blenderan lele dan telur..
  3. Campur hingga rata, lalu masukkan daun bawang yang udah dirajang lalu aduk rata dan masukkan tepung tapioka dan tepung terigu. Lalu aduk rata.
  4. Ratakan adonan diatas daun pisang lalu tusuk pakai lidi dan kukus selama 20 menit dengan api besar cenderung sedang..
  5. Setelah itu, angkat dan bakar otak otak sampai daunnya agak kering, bakar diatas teflon/ pakai grill steak..
  6. Otak otak siap disajikan. Selamat Mencoba....

Daging ikan kakap putih bisa digunakan untuk membuat otak-otak bakar yang lembut. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Bakar Yang Enak. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Bakar - Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan yang memiliki daging dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Ikan ini bisa di sulap menjadi berbagai masakan yang enak dan juga. Di video ini saya akan membagikan cara membuat otak otak ikan tenggiri bakar saus kacang.