Bagaimana Membuat Otak otak bakar khas bangka Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar khas bangka. Sedang mencari inspirasi resep otak otak bakar khas bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar khas bangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Mohon dukungannya untuk chanel ini dengan cara Subscribe, like dan comment. Dukungan kalian sangat berarti untuk chanel ini, terimakasih :) Jika ada yang.

Otak otak bakar khas bangka Otak otak daun pisang memang enak untuk camilan keluarga dirumah. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat. Sebagai makanan khas Semarang, otak-otak bandeng konon katanya sudah ada sejak jaman dahulu. Anda bisa membuat Otak otak bakar khas bangka menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar khas bangka

  1. sediakan 500 gram ikan tenggiri yg sudah dihaluskan.
  2. sediakan 2 butir putih telur.
  3. sediakan 150 gram Tepung tapioka.
  4. Anda perlu 200 ml santan kelapa.
  5. siapkan 4 siung bawang putih.
  6. siapkan 6 siung bawang merah.
  7. siapkan 1 sdt garam.
  8. Anda perlu 1 sdt msg.
  9. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. sediakan Daun pisang (asapi).

Hanya saja karena dulu tidak diperjualbelikan secara bebas, makanan satu ini kurang populer di kalangan. Kelezatan otak-otak khas Bangka sudah diakui oleh pecinta kuliner. Nah, salah satu tempat yang tepat untuk menikmatinya yakni Otak-Otak Ase. Sudah terkenal dan memiliki beberapa cabang di dalam kota, tempat ini menyuguhkan cita rasa otak-otak bakar dan kukusnya yang khas.

Cara membuat Otak otak bakar khas bangka

  1. Masukan garam, msg dan merica bubuk kedalam ikan yg telah dihaluskan. Uleni sampai rata. Masukan putih telur. Uleni. Masukan bawang merah dan putih yg telah dihaluskan. Uleni. Masukan santan kelapa sedikit demi sedikit sambil diuleni. Lalu terakhir masukan tepung tapioka dan uleni lagi..
  2. Siapkan daun pisang yg telah dipotong2. Bungkus adonan dengan daun pisang. Lalu lipat. Dan jepit dengan staples. Lakukan smpai habis..
  3. Panaskan pemanggang terlebih dahulu. Lalu panggang. SajikanšŸ˜€ selamat mencoba bundašŸ¤—.

Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Find menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Otak-otak oleh masyarakat Bangka Belitung dijadikan camilan saat berkumpul dengan teman atau sanak saudara.