Bagaimana Memasak Otak otak Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak Bakar. Lagi mencari ide resep otak otak bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally - being sold as frozen food. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Otak otak Bakar Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Yap, sajikan saja menu otak otak bakar sederhana di rumah dengan melihat resep cara membuat otak otak berikut ini. Anda bisa memasak Otak otak Bakar menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak otak Bakar

  1. Anda perlu 500 gr daging lele fillet.
  2. sediakan 150 gr tepung sagu.
  3. siapkan 100 gr tepung tapioka.
  4. Anda perlu 50 gr tepung terigu.
  5. Anda perlu 1 btr telur.
  6. sediakan 2 kotak es batu.
  7. siapkan 60 ml santan.
  8. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  9. siapkan 50 gr daun bawang, ambil hijaunya, potong2 bagian hijaunya.
  10. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.
  11. siapkan Bumbu halus.
  12. sediakan 2 siung bwg merah.
  13. Anda perlu 5 siung bwg putih.
  14. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  15. sediakan Bumbu kacang.
  16. sediakan 100 gr kacang tanah goreng.
  17. sediakan 2 siung bwg putih.
  18. siapkan 2 ruas kencur.
  19. sediakan 3 buah cabe merah kriting.
  20. sediakan Garam.
  21. siapkan Gula.

Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri, kita bisa menggantinya dengan ikan kakap putih. Daging ikan kakap putih bisa digunakan untuk membuat otak-otak bakar yang lembut. Otak otak ikan tenggiri sebenarnya merupakan makanan yang berbahan daging ikan tenggiri yang telah dihaluskan dan telah diberi bumbu-bumbu yang kemudian di goreng, di kukus dan bisa juga di bakar / di panggang dalam balutan daun pisang.

Cara memasak Otak otak Bakar

  1. Masukkan fillet ikan, es batu, santan, minyak goreng, telur dan bumbu halus ke dlm food processor. Proses sampai halus..
  2. Campur dan ayak semua tepung, masukkan dlm adonan ikan. Proses lagi sampai tercampur rata.
  3. Masukkan irisan daun bawang, aduk rata.
  4. Siapkan selembar daun pisang, beri 1-2 sendok adonan, lalu bungkus. Gunting ujung2nya. Bakar diatas gril, sampai matang.
  5. Bumbu kacang: haluskan semua bumbu, tumis dan tambahkan air. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa dan angkat.

Kini siapkan bakaran, lalu bakar sebentar "Bungkusan Otak-otak" yang telah dikukus. Hal ini agar aroma jauh lebih gurih. #Tupperware #TupperwareIndonesia #PakeTupperwareMincher #Gilingandaging #otak-otakbakar. Sajikan otak-otak bersama saus sambal botolan atau saus kacang supaya lebih nikmat. Selain itu, otak tidak pernah benar-benar beristirahat, Harrington menjelaskan bahwa ketika kita tidur, otak masih membutuhkan bahan bakar agar dapat terus mengeluarkan sinyal antar sel untuk menjaga fungsi tubuh kita. Disamping itu, untuk menjaga kondisi otak, terdapat sel-sel yang bertugas menyalurkan makanan menuju neuron.