Resep: Sate Pentol & Pentol Tahu Bakar Bumbu Merah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Pentol & Pentol Tahu Bakar Bumbu Merah. Sedang mencari inspirasi resep sate pentol & pentol tahu bakar bumbu merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate pentol & pentol tahu bakar bumbu merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Inovasi dari Pentol yang belum pernah ada sebelumnya. Sate pentol, ook wel pentoel/prentoel/pentul genoemd, is gehakt (waarvan meestal kleine balletjes zijn gedraaid) aan een stokje. Dat gehakt kan van varken, rund of kip.

Sate Pentol & Pentol Tahu Bakar Bumbu Merah Stay in touch with PENTOL.net Would you like to receive notifications on latest updates? Indische Saté Pentol - Erik's Asia We maakten al eens eerder de allerlekkerste saté van kip en varkensvlees, maar vandaag gaan we voor een variant die iets minder bekend is. Anda bisa membuat Sate Pentol & Pentol Tahu Bakar Bumbu Merah menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sate Pentol & Pentol Tahu Bakar Bumbu Merah

  1. Anda perlu Bahan Pentol dan Pentol Tahu.
  2. siapkan 1/4 kg Daging Sapi (bisa ganti daging ayam opsional).
  3. Anda perlu 8 sdm Tepung Kanji.
  4. siapkan 1/4 kg Tepung Terigu.
  5. Anda perlu 4 siung Bawah Putih.
  6. sediakan Secukupnya Garam, Merica, dan Penyedap.
  7. sediakan Secukupnya Air.
  8. siapkan Secukupnya Tahu.
  9. Anda perlu Bahan Oles Bumbu Bakar Merah.
  10. sediakan 2 siung Bawang Putih.
  11. sediakan 2 siung Bawah Merah.
  12. sediakan 3 buah Cabe Besar.
  13. Anda perlu Secukupnya Cabe Rawit (menyesuaikan selera pedas).
  14. Anda perlu 1/2 ruas Kunyit.
  15. sediakan 1 biji Kemiri.
  16. Anda perlu 1 lembar Daun Jeruk.
  17. sediakan Secukupnya Garam dan Penyedap.
  18. siapkan Secukupnya Air.
  19. Anda perlu 1/2 sdm Gula Pasir.

Seperti nama yang disandangnya, ciri khas dari Sate Pentul adalah bahan dihaluskan/digiling kemudian dibentuk bulatan lonjong atau pentul/pentol. Membuat Sate Pentul butuh kesabaran seperti membuat. Sate Pentol Timor sate van gekruide gehaktballetjes. Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji.

Cara memasak Sate Pentol & Pentol Tahu Bakar Bumbu Merah

  1. Adonan Pentol : Haluskan daging, lalu campurkan dengan tepung terigu dan tepung kanji. Masukkan bawang putih yang sudah diulek halus. Tambahkan garam, merica, dan penyedap. Beri sedikit demi sedikit air sampai adonan dirasa cukup untuk dapat dibentuk bulat-bulat. Bulatkan adonan dan langsung cemplungkan ke air mendidih. Tunggu sampai pentol naik ke permukaan, pertanda pentol sudah masak..
  2. Adonan Pentol Tahu : untuk adonan pentol mengambil adonan pentol untuk kemudian diisikan kedalam tahu yang digoreng sebelumnya dan dipotong kecil-kecil (sesuai selera). Tahu yang sudah berisi adonan kemudian dikukus sekitar 25 menit..
  3. Bumbu merah untuk olesan : ulek bawang putih, bawang merah, cabe besar, cabe rawit, kunyit, dan kemiri. Setelah halus, panaskan minyak sedikit dan goreng bumbu yang sudah halus. Beri sedikit air dan masukkan garam, penyedap rasa, gula, dan daun jeruk. Beri sedikit air dan tunggu sampai air berkurang dan bumbu meletup-meletup. Bumbu oles bakar merah siap digunakan..
  4. Pentol dan Pentol tahu yang sudah masak kemudian ditusuk menggunakan tusukan sate. Lalu bakar pentol sambil diolesi bumbu merah yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah dirasa cukup, dapat diangkat dan dihidangkan dengan bumbu kacang dan sambal. Selamat mencoba..!! Jangan lupa foto recooknya💕.

Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang. Sate pentol ayam adalah jajanan yang banyak dijual, yuk bikin sendiri biar terjamin kebersihannya! MARKAS SATPEL PP (SATE PENTOL PEDES PONOROGO} WAHYU JOKO SANTOSO and FRIENDS FOUNDATION with GEDE (GD) GAGAL DIET EVENT ORGANISSER also. Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur. Contribute to radenvodka/PENTOL development by creating an account on GitHub.