Cara mudah Memasak Pentol Tongkol Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Tongkol Bakar. Anda sedang mencari ide resep pentol tongkol bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol tongkol bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bagi pecinta kuliner, bakso selalu menjadi buruan mereka. Di Indonesia banyak dijumpai bermacam bakso. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya.

Pentol Tongkol Bakar Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Berhari-hari pusing mikirin ney fillet tongkol mau diapain. Kalo digoreng kug hasil jadine pasti dikit. Anda bisa membuat Pentol Tongkol Bakar menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol Tongkol Bakar

  1. siapkan 1/2 kg ikan tongkol (dagingnya aja ya).
  2. Anda perlu tepung kanji.
  3. sediakan tepung terigu.
  4. siapkan telur.
  5. Anda perlu bawang putih.
  6. sediakan merica.
  7. siapkan garam.
  8. sediakan penyedap rasa.
  9. sediakan saos.
  10. Anda perlu kecap.
  11. siapkan secukupnya lombok.

Nekat ku goreng nanti dikira pelit. Kalo gak enak, yo emang rejekine si kucing. Ambil adonan pentol bakso diatas dengan sendok makan dan masukkan ke dalam air panas di dalam panci yang sudah direbus. Ulangi sampai adonan pentol bakso ikannya habis.

Langkah langkah membuat Pentol Tongkol Bakar

  1. Blender ikan tongkol,bawang putih goreng,merica,telur,garam dan penyedap rasa. Tambahkan es batu saat di blender.
  2. Jika dirasa sdh trcampur rata,masukan adonan tdi ke wadah baskom..
  3. Masukan tepung kanji dan tepung terigu secukupnya..
  4. Panaskan air di wajan hingga mendidih, jika sudah mendidih bentuk pentol Uk sesuai selera..
  5. Tunggu hingga mengapung,jika sdh diangkat langsung dimasukan ke rendaman air es supaya pentol kenyal dan tidak lembek. tiriskan.
  6. Tusuk menggunakan tusukan sate dan siap di panggang.
  7. Saos pedas dower: saos,kecap, lombok blender dengan airsecukupnya,garam,gula.jadikan 1 dan masak hingga sedikit menyusut.tes rasa.

Kalau sudah, rebus lagi bakso dengan menggunakan api sedang sampai bakso ikannya mengambang dan matang. Setelah matang, segera angkat dan tiriskan. Bahan Kuah Bakso Ikan Tongkol Bisnis pentol bakar baru dia geluti dua bulan terakhir ini. Dia memanfaatkan momentum tren makanan pentol bakar yang laris-manis. Kuncinya membuat dagangannya laris, kata dia, antara lain tidak pelit bumbu dan menggunakan bahan-bahan yang segar tanpa pengawet.