Resep: Pentol Bakar Saos Kacang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakar Saos Kacang. Sedang mencari inspirasi resep pentol bakar saos kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar saos kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pentol Bakar Saos Kacang. pentol, saos tiram, kacang tanah (sangrai), bumbu merah (saya beli yg sudah mateng), cabe kriting (blender), gula merah, kecap manis, saos bakso/tomat kenzo ken. Pentol daging sapi saos kacang premium. Pentol Bakar Saos Kacang. kenzo ken.

Pentol Bakar Saos Kacang Biar lebih aman yaa nggak pakai MSG dan micin. Sebenernya ni pentol nggak dibakar juga bisa lsg cocolin bumbu kacang. Tapiii anakku lg suka pentol bakar jadi yaa sesuai selera aja. Anda bisa memasak Pentol Bakar Saos Kacang menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakar Saos Kacang

  1. siapkan 20 bh pentol.
  2. siapkan 1 bks saos tiram.
  3. sediakan 1/4 kacang tanah (sangrai).
  4. sediakan 2 bks bumbu merah (saya beli yg sudah mateng).
  5. siapkan 1 ons cabe kriting (blender).
  6. siapkan 2 bh gula merah.
  7. sediakan 4 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 3 sdm saos bakso/tomat.
  9. Anda perlu Secukupnya garam, gula pasir & penyedap rasa.
  10. siapkan Tusuk sate.
  11. Anda perlu Arang.

Pentol/penthol adalah salah satu jajanan sejenis bakso tanpa isi yang dilengkapi saos dan sambal kacang. Diantaranya ada pentol bakar, pentol goreng telur dll. Rasanya yang kenyal dan gurih dengan harga yang terjangkau, membuat pentol digemari oleh berbagai kalangan terutama anak-anak. Biasanya pentol dijual oleh pedagang keliling menggunakan gerobak, sepeda dan sepeda motor.

Cara membuat Pentol Bakar Saos Kacang

  1. Blender kacang tanah yg sudah d sangrai (tanpa air yaa blendernya).
  2. Tumis bumbu merah halus dan lombok yg sdh d blender sampe wangi kemudian masukkan kacang yg sudah d blender, aduk2 beri air kemudian masukkan garam, gula pasir, gula merah, penyedap rasa dan kecap. Masak hingga saos kacang mengental dan rasa yg sudah pas..
  3. Tusuk pentol di tusukan sate kemudian bakar dibara api..
  4. Oles2 pentol dg bumbu kecap, saos tiram dan saos bakso/tomat..
  5. Sajikan pentol bakar dg guyuran saos kacang 😊😊.

Pentol merupakan salah usaha yang cukup popular dan banyak digemari terutama anak anak. Pentol dijual per biji atau ditusuk dan dimakan dengan menggunakan saos dan sambal kacang. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya.. Pengen makan baksonya Abang Abang pentol, tapi karena covid, si Abangnya gak jualan. maka terkumpul lah niat buat bikin bakso ala ala abg pentol �. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Pentol Bakar Dan Kuah - Simomulyo.