Resep: Pentol bakar/panggang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol bakar/panggang. Sedang mencari ide resep pentol bakar/panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar/panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. #pentolgresik #pentolbakar #pentol #jajanan Kali ini makanan agak extreme pentol bakar di ujung pangkah gresik. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso.

Pentol bakar/panggang Memanggang makanan biasanya dilakukan di oven, yang mana api. Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji. Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang. Anda bisa memasak Pentol bakar/panggang menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol bakar/panggang

  1. siapkan 20 biji pentol.
  2. sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Anda perlu Cabe (boleh skip).
  4. sediakan secukupnya Garam.
  5. sediakan Kecap manis.
  6. sediakan Minyak goreng.
  7. sediakan Margarin.

Pentol bakso kerap disajikan dengan kuah, atau hanya dengan saus kecap sesuai selera. Pentol bakso kerap ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Rasanya yang enak membuat makanan ini. Pentol bakar ini disajikan dengan menggunakan saus sambal, saus tomat, dan kecap.

Cara memasak Pentol bakar/panggang

  1. Haluskan bawang putih dan cabe, tumis di minyak panas, tumis hingga harum kemudian masukkan kecap manis secukupnya. Tambahkan garam hingga saos dirasa pas..
  2. Belah sedikit bagian pentol agar bumbu meresap ke saos, masukkan pentol ke tumisan bawang kecap tadi sampai bumbu meresap.
  3. Tusuk pentol jadikan seperti sate, kemudian panggang di atas teplon yg sudah di balur margarin.
  4. Dijaga ya jgn sampai gosong, pentol pangang siap si nikmati.

Keunikan yang dia usung adalah pentol bakar buatannya memiliki kepedasan hingga tiga level. Bawang putih bakar maupun panggang sesungguhnya dapat menjadi alternatif untuk Anda yang Dengan efeknya yang sangat kuat, manfaat mengonsumsi bawang putih panggang bahkan sudah. Ingin membuat pentol tanpa daging, ya maklum dagingnya disimpan untuk campuran masakan sayang kalau dibuat pentol. Jadi saya memilih buat cilok aja, karena kekurangan bahan daging sch intinya. Bakulan besok pentol bakar dengan sentuhan selera pedas ala vebby nail.