Cara mudah Memasak Pentol Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol Bakar. Sedang mencari inspirasi resep pentol bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya. Resep Bumbu Pentol Bakar Memang sederhana, siapapun bisa membuatnya tanpa harus melihat latar belakang keahlian si pembuat, termasuk Anda. Lihat juga resep Pentol bakar enak lainnya.

Pentol Bakar Dinikmatin pas lapar dan angin yg mulai berontak di musim kemarau. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Anda bisa membuat Pentol Bakar menggunakan 17 bahan dan 13 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol Bakar

  1. Anda perlu Bahan buat pentol.
  2. siapkan 1 kg daging sapi, giling.
  3. sediakan 50 g tepung tapioka/kanji.
  4. Anda perlu 1 btr telur.
  5. sediakan 2 sdt lada bubuk.
  6. Anda perlu 1 sdt garam.
  7. Anda perlu 4 siung bawang putih, haluskan.
  8. sediakan 40 g es batu, hancurkan.
  9. siapkan 2 L air.
  10. siapkan Bumbu untuk membakar.
  11. Anda perlu 3 cabai rawit.
  12. sediakan 3 bawang putih.
  13. siapkan secukupnya Garam.
  14. siapkan secukupnya Gula Jawa.
  15. sediakan Kecap manis.
  16. siapkan Saos pedas.
  17. siapkan Minyak goreng.

Cara Membuat Bakso Bakar Enak Nikmat - Apa itu bakso bakar? Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Bakso bakar adalah kreasi jajanan sederhana yang cukup populer di dunia kuliner nusantara.

Cara memasak Pentol Bakar

  1. Masukkan daging sapi yang sudah di giling, campurkan tepung tapioka, telur, lada bubuk,garam dan bawang putih yang telah di haluskan.
  2. Uleni dengan tangan/alat lain sampai semua tercampur sempurna.
  3. Jika adonan masih lembek dan sulit di bentuk, maka bisa d tambahkan es batu secara perlahan sampai adonan bisa di bentuk.
  4. Rebus air dalam panci sampai mendidih.
  5. Ambil adonan daging pakai tangan lalu bentuk bulat.
  6. Masukkan adonan yang telah di bentuk ke dalam air panas.
  7. Tunggu sampai pentol mengapung, kemudian angkat.
  8. Persiapan untuk membuat pentol bakar.
  9. Tusuk pentol terlebih dahulu dengan tusukan sate.
  10. Bumbu halus : bawang putih,garam, cabe. Bila sudah halus tambahkan kecap, saos gula Jawa, minyak goreng. Aduk rata, cek rasa..
  11. Lumuri pentol dengan bumbu menggunakan kuas.
  12. Panggang pentol yang sudah di lumuri bumbu, di bolak-balik dan olesi bumbu lagi sampai bumbu meresap..
  13. Angkat, sajikan.

Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas. Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda. Dia memanfaatkan momentum tren makanan pentol bakar yang laris-manis. Kuncinya membuat dagangannya laris, kata dia, antara lain tidak pelit bumbu dan menggunakan bahan-bahan yang segar tanpa pengawet.