Resep: Pentol bakar (panggang) alakadarnya Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol bakar (panggang) alakadarnya. Lagi mencari inspirasi resep pentol bakar (panggang) alakadarnya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol bakar (panggang) alakadarnya yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Namun, tak semua penjual membuatnya dengan bahan-bahan yang higienis dan benar.

Pentol bakar (panggang) alakadarnya Pentol bakso kerap ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Rasanya yang enak membuat makanan ini selalu digemari. Pentol (Bakso tusuk) adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji. Anda bisa memasak Pentol bakar (panggang) alakadarnya menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pentol bakar (panggang) alakadarnya

  1. sediakan 10 sdm terigu.
  2. sediakan 3 sdm tapioka.
  3. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  4. siapkan secukupnya Lada bubuk.
  5. siapkan 150 ml air.
  6. Anda perlu Sejumput garam.
  7. siapkan 1 sdm mentega utk memanggang.

Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang. Pentol bakar ini disajikan dengan menggunakan saus sambal, saus tomat, dan kecap. Keunikan yang dia usung adalah pentol bakar buatannya memiliki Yudha mengklaim peluang bisnis Pentol Bakar Joeragan masih akan menjanjikan. Pasalnya, Yudha mengklaim dialah penjual pentol bakar pertama.

Cara membuat Pentol bakar (panggang) alakadarnya

  1. Tumbuk bawang putih hingga halus sisihkan.
  2. Campur semua bahan (terigu, tapioka, lada bubuk, garam) masukkan bawang yg sdh dtumbuk td tambahkan air.
  3. Uleni hingga bs dbentuk.
  4. Panaskan panci isi air utk merebus adonan, masukkan adonan bentuk sampe habiss, tunggu hingga mengambang.. tiriskan.
  5. Pentol bakar (panggang) siap dinikmati.

Pentol bakar-Bahan dasar dari makanan ini adalah tepung terigu yang dicampur dengan tepung tapioka atau kanji. Lalu diberi bumbu-bumbu sederhana yang membuat pentol bakar diminati banyak orang. Kadang pentol bakar juga bisa diberi tambahan daging. Bakar berarti api dari arang langsung menyentuh makanan yang dimasak, sementara panggang tidak. Terakhir pentol bakar siap disajikan bersama keluarga tercinta.