Resep: Bakso Bakar Praktis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Bakar Praktis. Anda sedang mencari ide resep bakso bakar praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar praktis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara membuat bakso bakar di rumah. Agar lebih praktis sebaiknya kita membeli bakso sapi atau ayam yang banyak dijual dipasar. Dan pilihlah bakso berkualitas baik untuk mendapatkan rasa yang.

Bakso Bakar Praktis Tampilan mesin pencetak bakso sangat modern dimana kinerjanya sangat handal dan berjalan begitu cepat. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Salah satu yang paling banyak diburu penggemar kuliner adalah bakso bakar Pak Man. Anda bisa memasak Bakso Bakar Praktis menggunakan 5 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Bakar Praktis

  1. siapkan 20 butir Pentol Bakso.
  2. Anda perlu Secukupnya Saus BBQ Instant.
  3. siapkan Secukupnya Saus Cabe/Tomat.
  4. sediakan Secukupnya Kecap Manis.
  5. siapkan Secukupnya Minyak Goreng/Butter (untuk olesan wajan).

Bakso atau sosis yang berkualitas sekalipun, kadang rasanya jadi tidak maksimal jika di bakar tampa menggunakan bumbu oles yang pas. Coba yuk menu bakso bakar yang praktis dan lezat. Bila bingung memasaknya, bisa coba resep bakso bakar. Selain enak, perpaduan bumbu dan bakso yang dibakar pastinya bikin nagih.

Cara memasak Bakso Bakar Praktis

  1. Marinasi bakso dengan Saus BBQ selama 5-10 menit. Berhubung saya pakai Bakso frozen, Bakso saya masak dengan Saus BBQ di atas wajan, api kecil supaya Bakso tidak membeku dan menyerap Saus BBQ, aduk rata selama 5-10 menit. Matikan api. Saya lupa foto step by step nya tapi Bakso saya masak sekalian dengan Chicken Wing..
  2. Oles wajan dengan minyak goreng atau oles loyang/wadah tahan panas kalau mau masuk oven. Tata Bakso di atas loyang yang sudah dioles minyak, siram sisa Saus BBQ, masukkan oven, api atas. Bakar selama 5-10 menit (tergantung suhu oven masing2) atau sampai Bakso berwarna kecoklatan/efek bakar. Bakso Bakar siap disajikan dengan Saus Cabe atau Tomat dan Kecap Manis sesuai selera..
  3. Bakso Bakar bisa juga dibakar di atas wajan anti lengket, api sedang. Jangan lupa dibolak-balik baksonya sampai ada efek Bakar..

Bakso sendiri dipercaya berasal dari Tiongkok yang dalam bahasa hokkien berarti daging giling. Dari namanya saja, Bunda pasti sudah bisa membayangkan betapa lezatnya rasa bakso ini. Resep ini bisa jadi alternatif jika Bunda bosan makan bakso yang itu-itu aja. Resep bakso bakar selanjutnya yaitu bakar bakso menggunakan bara api. Oleskan saus sambal dan kecap manis pada permukaan bakso dan pastikan semua permukaannya sudah kena olesan tersebut.