Cara mudah Membuat Cilok Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cilok Bakar. Lagi mencari ide resep cilok bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cilok sendiri merupakan salah satu jajanan favorit ibu. Suatu hari ketika sedang jalan-jalan pagi di car free day,ibu dan aku membeli cilok bakar,akan tetapi rasanya kurang pas. Kebetulan tadi malem acara pergantian tahun baru,akhirnya aku dan ibu buat barbeque dari cilok.

Cilok Bakar The size of cilok balls may vary, but it is. Lihat juga resep Cilok bakar bumbu kacang enak lainnya! bagi teman-teman pecinta jajanan pasar, ada gambar gembira buat anda, Cilok bakar kini telah hadir di kota anda, kota solo tercinta ini, cilok bakar atau yang biasa disebut bakso bakar. dapat kita temukan dng mudah di solo, pusat nya ya di alun-alun kidul kraton surakarta, jajanan yang diberi nama bakso bakar inimenurut saya lebih cocoknya… Cilok Bakar. Resep Siomay Spesial yang bercita rasa istimewa. Anda bisa membuat Cilok Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cilok Bakar

  1. Anda perlu Secukupnya Cilok/pentol (bisa beli/bisa homemade).
  2. siapkan Secukupnya tusuk sate.
  3. siapkan Secukupnya margarin.
  4. Anda perlu Bumbu olesan bakar :.
  5. sediakan 1 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 siung bawang merah.
  7. siapkan 1,5 butir kemiri.
  8. Anda perlu 1/2 ketumbar.
  9. sediakan 3 biji/sesua selera Cabe rawit merah.
  10. siapkan 1 lembar daun jeruk(sobek-sobek).
  11. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  12. Anda perlu 2 sdm kecap manis.

Siomay ikan tenggiri ini bisa Anda racik sendiri di rumah, lho! Dengan memakai Kobe Tepung Bumbu Spesial, siomay favorit yang biasa Anda beli, bisa kalah rasanya dengan yang Anda bikin sendiri. Cara bikin Siomay Spesial ini terbilang gampang dan ekonomis, sehingga Anda bisa. Colok juga memiliki berbagai jenis baik dari cilok bakar, cilok goreng, cilok dengan isi telur, dan berbagai jenis cilok lainnya.

Cara membuat Cilok Bakar

  1. Siapkan bahan-bahan nya..
  2. �Bahan Olesan : Haluskan bawang putih,bawang merah,kemiri,daun jeruk, ketumbar dan cabe rawit. Lalu campurkan saus tiram dan kecap manis, aduk rata..
  3. Tusuk cilok 3-4 biji per tusukan dengan tusukan sate, lalu olesi merata dengan bahan olesan..
  4. Panaskan teflon yang telah diolesi margarin, bakar cilok yg telah ditusuk sate tadi, bolak balik sampai matang merata..
  5. Cilok bakar siap dihidangkan. MasyaAllah yummy....�😋.

Meskipun cilok memiliki banyak ragam, namun pada dasarnya cara pembuatanya tidak jauh berbeda baik cilok kering maupun cilok kuah. Ada pula variasi lainnya, ada cilok bakar, cilok goreng, atau cilok yang berisi telur, atau masih banyak lagi. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak. Ini adalah kreasi cilok bakar, bunda boleh bakar hasil cilok di atas dengan menggunakan bara api yang kecil sambil di olesi bumbu oles seeprti margarin, bumbu kacang, baberque dll. Jagung bakar biasanya juga dijual bersama jagung rebus.