Tips Membuat 88) Pentol Ayam Pedas Manis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 88) Pentol Ayam Pedas Manis. Sedang mencari inspirasi resep 88) pentol ayam pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 88) pentol ayam pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Pentol ayam pedas sambal kemangi enak lainnya. Beberapa waktu lalu kak Fitmis, fitri misdiana bikin status di Wa, bikin pentol ayam. Kelihatannya enak banget, dan saya jadi ingat waktu masih di Indonesia suka sekali beli si pentol ini.

88) Pentol Ayam Pedas Manis Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Watch Queue Queue Resep masakan pedas gila yang kekinian ini tak hanya terdiri dari olahan ayam. Aneka olahan seafood ada di sini. Anda bisa memasak 88) Pentol Ayam Pedas Manis menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 88) Pentol Ayam Pedas Manis

  1. Anda perlu 40 butir pentol ayam/baso.
  2. sediakan 2 siung bawang putih, haluskan (saya pake baceman bawang putih).
  3. sediakan 5 buah cabe rawit domba, haluskan (saya skip).
  4. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  5. siapkan 2 sdm saus sambal.
  6. sediakan 1 sdm saus tiram.
  7. siapkan 2 sdm kecap manis.
  8. sediakan 1 sdt gula pasir.

Mulai dari cumi, kerang, tuna, dan udang. Bahkan, sate kambing super pedas pun ada. Nah itu tadi Bunda, resep pentol ayam pedas manis yang mudah banget untuk Bunda coba di rumah. Dengan membuat pentol ayam sendiri, kita jadi tahu nih bahan apa saja yang di gunakan dan aman di konsumsi atau tidak.

Cara membuat 88) Pentol Ayam Pedas Manis

  1. Siapkan pentol dan bumbu2. Panaskan minyak, tumis baceman bawang putih dan cabe rawit halus, sampai matang..
  2. Masukkan aneka saus, kecap dan gula pasir. Aduk sampai mendidih. Bila terlalu pekat dapat ditambah 2 sdm air. Masukkan pentol, aduk sampai bumbu meresap dan membuat lapisan karamel yang lengket di permukaan pentol. Angkat. Tusukkan dalam tusuk sate, masing-masing 4 pentol. Lakukan sampai habis. Bisa dibakar dulu, atau langsung disajikan..

Pentol ayam bisa jadi menu andalan ketika Bunda sedang santai di rumah sambil nonton TV. Cara membuat semur ayam kecap pedas manis: Potong ayam jadi enam bagian. Iris memanjang bawang bombay, kemudian iris menyerong daun bawang dan cabai merah besar. Potong-potong tomat seukuran dadu dan iris halus cabai rawit. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampai setengah matang.