Bagaimana Membuat Pentol penyet Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol penyet. Sedang mencari ide resep pentol penyet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol penyet yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Tips agar menggoreng cabe tidak meletup adalah sebelum digoreng cabe bijian harus dikerat sedikit tapi tidak sampai terbelah dua,maka saat menggoreng cabe kita aman tidak takut cabe meletup,selamat mencoba Pentol penyet. Tips agar menggoreng cabe tidak meletup adalah sebelum digoreng cabe bijian harus dikerat sedikit tapi tidak sampai terbelah dua,maka saat menggoreng cabe kita aman tidak takut cabe meletup,selamat mencoba Resep Penyet Pentol favorit. Set Pentol Penyet (Bebola Bakso) Comes with plain rice, ulam-ulaman (vegetables), fried tofu, fried tempe, mains and homemade sambal belacan.

Pentol penyet Resep Pentol Ayam Kremes, nikmat tersaji sebagai hidangan pendamping ataupun untuk menu camilan di akhir pekan. Pastikan untuk menyiapkan segala kebutuhan untuk membuatnya dan singsingkan lengan baju, karena weekend ini akan penuh dengan acara memasak. Layaknya membuat ayam goreng pada umumnya, persiapkan bumbu halus dan segala bahan lainnya untuk marinasi sayap ayam. Anda bisa memasak Pentol penyet menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol penyet

  1. siapkan 20 biji pentol (saya ayam l.
  2. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 1/2 buah tomat (kecil 1).
  5. siapkan 2 buah cabe.
  6. Anda perlu Secukupnya garam, gula, terasi.
  7. Anda perlu Minyak untuk menggoreng.
  8. Anda perlu Air secukupnya untuk merebus.
  9. sediakan Timun dan kemangi secukupnya untuk lalap.

Jika sambal sudah halus, letakkan tahu goreng di atasnya dan penyet-penyet. Sajikan bersama lalapan daun kemangi dan buah mentimun agar rasanya makin mantap. Ladies, itulah resep membuat tahu penyet yang enak lagi menggugah selera. Gimana, resep yang sangat mudah untuk dibuat bukan?

Cara membuat Pentol penyet

  1. Kerat Kerat atas pentol / belah jadi 2 bagian, saya rebus dulu, mau langsung di goreng juga gak papa sih, kemudian goreng sampai berubah warna, angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbu, kemudian iris iris dan goreng, tomat goreng terakhir, untuk terasi boleh di bakar atau di goreng juga, tapi punya saya tidak, soalnya sudah di kukus, jadi udah matang.
  3. Haluskan bumbu, koreksi rasa, penyet pentol ke sambel, beri timun / kemangi biar makin lezatos.
  4. Penyet pentol.
  5. Siap masuk muluuut tutut, makan sama nasi hangat dan kerupuk waaah mantaf.

Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Warung Pentol Corah Mbk Harni Cabang Madiun. Warung Penyet Cak Cholil Jalan Raya Ceger. November dah mulai musim ujan , ujan ujan tu cocoknya makan yang pedes pedes. Walikota Mustajab (Malem only) SOTO AYAM PAK DJAYUS Jl.