Cara mudah Memasak Pentol teri nasi wortel saus kacang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang. Sedang mencari inspirasi resep pentol teri nasi wortel saus kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol teri nasi wortel saus kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ibu ini berjualan di perempatan desa gendoman Utara masjid al-jami Caruban kabupaten Madiun Video Recommended : - Es Manado terlaris didunia. Makan Pagi Nasi goreng (kacang polong + sawi hijau) Bola-bola tahu Telur suwir (Iris) Lalapan ketimun + tomat. Nasi putih Perkedel tahu jamur Bakso giling (pentol bakso sapi) Sop kacang merah Nasi putih Tahu krispi kakap asam manis oseng sawi + wortel.

Pentol teri nasi wortel saus kacang Rasanya yang pedas membuat orang Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang yang awet dan praktis dibawa. Cara Membuat Sambal Kacang: Sangrai kacang tanah dengan api sedang, hingga matang kecokelatan. Setelah matang, angkat, haluskan kacang bersama bawang putih (yang sudah digoreng), cabai rawit, gulamerah menggunakan blender atau diulek sampai halus. Anda bisa memasak Pentol teri nasi wortel saus kacang menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pentol teri nasi wortel saus kacang

  1. siapkan 3 sdm teri nasi segar.
  2. sediakan 6 sdm tepung terigu.
  3. sediakan 5 sdm tapioka.
  4. sediakan 1 buah wortel.
  5. sediakan 1 sdt peres gula.
  6. sediakan 1/4 sdt garam.
  7. sediakan 3 siung bawang merah.
  8. sediakan 2 siung bawang putih.
  9. siapkan 5 sdm air putih.
  10. Anda perlu Minyak goreng.
  11. Anda perlu Saus kacang.
  12. siapkan 2 sdm kacang tanah.
  13. sediakan 1/2 sdt gula.
  14. siapkan 2 sdm kecap manis.

Pentol banyak dijumpai terutama di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Masukan wortel, tahu, tepung beras, garam, teri bubuk, dan air dalam mangkuk tahan panas, kemudian tim. Selama di tim mangkuk harus tertutup, sambil sekali-sekali isinya Saus kacang merah : campurkan kacang merah dengan air kaldu, kemudian saring. Lihat juga resep Sambal Teri Nasi enak lainnya.

Cara membuat Pentol teri nasi wortel saus kacang

  1. Parut wortel, bawang merah dan bawang putih menggunakan parutan keju.
  2. Campurkan tepung terigu, tapioka, ikan teri nasi, wortel, bawang merah, bawang putih, gula dan garam. Aduk aduk sambil tambahkan air sekitar 5 sdm..
  3. Adonan yang sdh tercampur rata seperti gambar sebelah. Tidak encer juga tidak keras. Jika terlalu encer tambahkan tapioka. Jika terlalu keras tambahkan air putih..
  4. Rebus air sampai mendidih. Bulatkan adonan dengan bantuan 2 buah sendok. Masukkan adonan ke air mendidih tersebut sampai habis. Dan bolak balik sampai matang. Matang jika sudah mengambang. Angkat dengan serok..
  5. Siapkan wajan penggorengan dan minyaknya. Nyalakan api dan tunggu sampai panas baru masukkan pentol rebus. Goreng sekitar 2 menit saja. Tujuan penggorengan adalah agar rasa gurih ikan lebih keluar..
  6. Siapkan tusuk sate atau sujen. Dan tusuk pentol ke sujen itu bagi dengan rata..
  7. Bakar sebentar..
  8. Buat bumbu kacang dengan cara goreng kacang sampai matang kemudian tambahkan gula dan haluskan dengan ulegan. Setelah halus tambahkan kecap manis. Balurkan saus kacang ke pentol ikan tersebut dan siap dihidangkan.

Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? Tidak terlalu sulit kan proses memasak Resep Udang Saus Padang Pedas diatas? Anda juga bisa menambahkan hiasan wortel, ketimun atau daun seledri diatas hasilnya nanti. Sedangkan Fredo, turis dari Malaysia dengan tabiat yang menjengkelkan semua orang.